Ftabel yaitu 3,62 > 3,25 maka H0 ditolak atau H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara nilai fisika matemtaika (X1) dan fisika matematika II (X2) dengan fisika kuantum (Y). " /> //

KORELASI HASIL BELAJAR FISIKA MATEMATIKA I DAN FISIKA MATEMATIKA II TERHADAP MATA KULIAH FISIKA KUANTUM PADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fitri Anita Sari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Korelasi, fisika matematika, fisika kuantum dan hasil belajar Penelitian yang berjudul “Korelasi Hasil Belajar Fisika Matematika I dan Fisika Matematika II terhadap Mata Kuliah Fisika Kuantum pada Mahasiswa Pendidikan Fisika” ini mengangkat masalah (1) apakah korelasi hasil belajar fisika matematika I dan fisika matematika II dengan fisika kuantum pada mahasiswa Pendidikan Fisika dan (2) Apakah mahasiswa mengalami kesulitan dalam menerapkan konsep fisika matematika I dan fisika matematika II pada perkuliahan fisika kuantum. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui korelasi hasil belajar fisika matematika I dan fisika matematika II dengan fisika kuantum pada mahasiswa Pendidikan Fisika dan (2) untuk mengetahui kesulitan mahasiswa dalam menerapkan konsep fisika matematika I dan fisika matematika II pada perkuliahan fisika kuantum. Jenis penelitian yang digunakan penelitian korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi untuk penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Fisika angkatan 2012 berjumlah 96 orang. Sedangkan sampel diambil secara acak yang berjumlah 41 orang. Data yang dikumpulkan berupa nilai DPNA dan transkip online dari jurusan Pendidikan Fisika. Kemudian data diolah dengan analisis koefisien korelasi berganda dan menggunakan uji korelasi yaitu uji statistik F. Berdasarkan hasil analisis diperoleh koefisien korelasi berganda ("R" _(〖"YX" 〗_"1" "X" _"2" )) adalah 0,40, Kemudian setelah diuji signifikan diperoleh Fhitung 3,62, sedangkan Ftabel 3,25, atau Fhitung > Ftabel yaitu 3,62 > 3,25 maka H0 ditolak atau H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara nilai fisika matemtaika (X1) dan fisika matematika II (X2) dengan fisika kuantum (Y).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KORELASI HASIL BELAJAR FISIKA MATEMATIKA I DAN FISIKA MATEMATIKA II TERHADAP MATA KULIAH FISIKA KUANTUM PADA MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA (Fitri Anita Sari, 2016)

HUBUNGAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP FISIKA DASAR DENGAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA FISIKA I MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA ANGKATAN 2018 UNIVERSITAS SYIAH KUALA (HERAWATI MAR, 2020)

FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH MENGALAMI KESULITAN DALAM MEMAHAMI MATERI PERKULIAHAN MATEMATIKA FISIKA 1 (BUSTAMI, 2019)

ANALISIS APLIKASI MATEMATIKA DALAM MATA KULIAH FISIKA KUANTUM PADA PRODI PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (NUR FATMA TANJUNG, 2018)

PENGARUH NILAI MATA KULIAH FISIKA MATEMATIKA I TERHADAP NILAI MATA KULIAH LISTRIK MAGNET MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014 (TEUKU MUHAMMAD HARY RAMADHAN, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy