//

PERAN PNPM DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DI KECAMATAN KUTA COT GLIE KABUPATEN ACEH BESAR PADA SIMPAN PINJAM KELOMPOK PEREMPUAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurdin - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Peran PNPM Dalam Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Di Kuta Cot Glie di Kabupaten Aceh Besar Pada Simpan Pinjam Kelompok Perempuan Nama : Nurdin Nim : 0801101010057 Fakultas : Ekonomi Jurusan : Ekonomi Pembangunan Pembimbing : Muhammad Ilhamsyah Siregar, S.E., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keanggotaan simpan pinjam kelompok perempuan (SPP) dan pendidikan terhadap pendapatan keluarga khususnya peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar khususnya program PNPM dalam pemberdayaan perempuan. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang disediakan oleh BPS Aceh Besar dan data primer yang didapati dengan cara berinteraksi langsung dengan responden yang bersangkutan dalam penelitan ini dengan jumlah 30 sampel. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengujian tabulasi atau lebih dikenal dengan cross tab melalui pengujian Chi Square. Hasil dari penelitian menunjukkan, variabel keanggotaan SPP dan dampak pendidikan berpengaruh secara signifikan dan berhubungan positif terhadap pendapatan keluarga masyarakat Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar. Diharapkan kepada pemerintah agar dapat memberikan perhatian khusus baik itu dalam hal pelatihan, penggunaan dana yang efektif dan efisien, dan berbagai pelatihan-pelatihan khusus yang berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar melalui progran PNPM. Kata Kunci: Pendapatan, Pendidikan, dan Simpan Pinjam Kelompok Perempuan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN USABA PEREMPUAN SEBELUM DAN SESUDAH MENERIMA BANTUAN SPP PNPM-MP DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (Muksalmina, 2021)

PERANAN PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM)MANDIRI PEDESAAN DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT GAMPONG LAMTEH KECAMATAN ULEE KARENG (Muna Husna, 2013)

EFEKTIVITASPROGRAMKEGIATAN SIMPAN PINJAM PEREMPUAN (SPP) DI KECAMATAN BAITUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR (MEGARIA ARFA, 2015)

PENYELESAIAN WANPRESTASI TERHADAP PERJANJIAN KREDIT SIMPAN PINJAM UNTUK PEREMPUAN PADA PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRIRN(SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN IDI RAYEK KABUPATEN ACEH TIMUR) (Muhammad Juliansyah Putra, 2014)

EVALUASI IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MELALUI PROGRAM SPP-PNPM (PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT) (STUDI KASUS PENGGUNAAN DANA PADA KELOMPOK PEREMPUAN SIMPAN PINJAM DI GAMPONG COT PEURADI NAGAN RAYA) (NUR SALFRIDA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy