//

PENGARUH PERCEIVED QUALITY PASIEN TERHADAP MINAT PEMANFAATAN ULANG PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT (RSGM) FAKULTAS KEDOKTERANG GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Larena Yudisa Putri - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Larena Yudisa Putri Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Judul :Pengaruh Perceived Quality Pasien Terhadap Minat Pemanfaatan Ulang Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Fakultas Kedokterang Gigi Universitas Syiah Kuala Rumah Sakit Gigi dan Mulut adalah rumah sakit yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang juga digunakan sebagai sarana prasarana proses pembelajaran, pendidikan dan penelitian bagi profesi tenaga kesehatan kedokteran gigi dan tenaga kesehatan lainnya. Dalam industri pelayanan kesehatan, kualitas pelayanan merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan kepuasan pasien. Kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan kesehatan memiliki hubungan positif bermakna dengan minat pemanfaatan ulang pelayanan kesehatan. Penilaian pasien terhadap kualitas pelayanan rumah sakit ditentukan salah satunya oleh persepsi pasien atas kualitas pelayanan yang diberikan (perceived quality). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membahas pengaruh perceived quality (persepsi pasien) terhadap minat pemanfaatan ulang pelayanan kesehatan gigi dan mulut RSGM FKG Universitas Syiah Kuala, yang ditinjau melalui lima dimensi kualitas layanan, yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Penelitian ini merupakan penelitian cross-sectional. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling yang melibatkan 150 orang subjek di RSGM FKG Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang berisi pertanyaan mengenai perceived quality dan minat pemanfaatan ulang . Hasil analisis menggunakan uji koefisien korelasi Lambda menunjukkan pengaruh signifikan perceived quality dan kelima dimensi kualitas layanan yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap minat pemanfaatan ulang (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT TK II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (STUDI BERDASARKAN PENGETAHUAN PASIEN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN) (Azizah, 2019)

FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB EKSTRAKSI GIGI PASIEN RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH PERIODE MARET-APRIL 2015 (MEUTIASARI ISMIYANTI, 2015)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT (RSGM) UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH (Nadya Tasya, 2016)

PENGETAHUAN PASIEN TENTANG PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT YANG MEMAKAI GIGI TIRUAN LEPASAN DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH. (Febri Yollita, 2014)

PENILAIAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL DOKTER GIGI MUDA DENGAN PASIEN PROSTODONSIA DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT (RSGM) UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Rahmaini, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy