//

PERBEDAAN STATUS GIZI LANSIA YANG MEMAKAI GIGI TIRUAN DENGAN YANG TIDAK MEMAKAI GIGI TIRUAN DI UPTD PUSKESMAS KUTA ALAM BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizki Permatasari - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Rizki Permatasari Program Studi : Pendidikan Dokter Gigi Judul : Perbedaan Status Gizi Lansia yang Memakai Gigi Tiruan dengan yang Tidak Memakai Gigi Tiruan di UPTD Puskesmas Kuta Alam Banda Aceh Lansia merupakan kelompok orang yang sedang mengalami suatu proses perubahan secara bertahap dalam jangka waktu tertentu, salah satunya adalah mengalami kehilangan gigi. Kehilangan gigi dapat berpengaruh pada kesehatan dan berhubungan dengan kualitas hidup karena berkaitan dengan asupan makanan dan status gizi pada lansia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan status gizi antara lansia yang memakai gigi tiruan dengan yang tidak memakai gigi tiruan. Penelitian ini merupakan penelitian cross-sectional. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling yang melibatkan 32 subjek yang memakai gigi tiruan dan 32 subjek yang tidak memakai gigi tiruan di UPTD Puskesmas Kuta Alam Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Body Mass Index. Hasil analisis menggunakan uji chi-square menunjukkan perbedaan signifikan antara status gizi lansia yang memakai gigi tiruan dengan yang tidak memakai gigi tiruan (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN STATUS GIZI USIA LANJUT DITINJAU DARI PENGGUNA GIGI TIRUAN DENGAN METODE MINI NUTRITIONAL ASSESSMENT (Muthmainnah, 2016)

GAMBARAN STATUS GIZI PADA LANSIA PENGGUNA GIGI TIRUAN PENUH (SUSI RISTIWI, 2021)

PENGETAHUAN PASIEN TENTANG PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT YANG MEMAKAI GIGI TIRUAN LEPASAN DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH. (Febri Yollita, 2014)

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN KESEHATAN GIGI MULUT DAN GIGI TIRUAN TERHADAP KEHILANGAN GIGI PADA PASIEN LANSIA (STUDI DI RSGM UNSYIAH DAN PANTI JOMPO GEUNASEH SAYANG) (Syahru Ramadhan, 2019)

PREVALENSI PEMAKAIAN GIGI TIRUAN LEPASAN PADA POSYANDU LANSIA PUSKESMAS KOPELMA DARUSALAM BANDA ACEH TAHUN 2013-2014 (Muhammad Reza Kamal, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy