EVALUASI KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SSB PRISMA IE DINGEN MEUKEK SAAT MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2015 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

EVALUASI KECEMASAN PEMAIN SEPAKBOLA SSB PRISMA IE DINGEN MEUKEK SAAT MENGHADAPI PERTANDINGAN TAHUN 2015


Pengarang

Ikrammullah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106104020054

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) / PDDIKTI : 85201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian yang berjudul “Evaluasi Kecemasan Pemain Sepakbola SSB Prisma Ie Dingen Meukek Saat Menghadapi Pertandingan Tahun 2015”. Ini bertujuan mendeskripsikan tingkat kecemasan pemain Sepakbola SSB Prisma Ie Dingen Meukek saat menghadapi pertandingan tahun 2015. Metode dalam penelitian ini metode evaluatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh pemain Sepakbola SSB Prisma Ie Dingen Meukek yang berjumlah 50 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling, 40% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 20 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, angket, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik statistik dalam bentuk kategorisasi jenjang dengan tujuan untuk mendapatkan tingkat kecemasan, dan selanjutnya menghitung persentase. Hasil analisis data menunjukkan bahwa tingkat kecemasan pemain Sepakbola SSB Prisma Ie Dingen Meukek saat menghadapi pertandingan Tahun 2015 dapat dikatagorikan sedang, yaitu 63,5% dari jawaban angket 20 pemain Sepakbola SSB Prisma Ie Dingen Meukek membenarkan terjadinya kecemasan pada setiap pemain Sepakbola SSB Prisma Ie Dingen Meukek saat menghadapi pertandingan Tahun 2015. Dengan rincian sebanyak 4 responden (20%) berada pada kategori tinggi, 15 responden (75%) berada pada kategori sedang dan sebanyak 1 responden (5%) berada pada kategori rendah. Dengan ini penulis menyarankan kepada pelatih dalam membentuk psikologis pemain Sepakbola terutama mental bertanding dan meningkatkan prestasi olahraga kedepan, harus lebih memperhatikan peserta didiknya secara teratur, sistematis dan berulang-ulang agar pemain sepakbola dapat terbentuk mentalnya.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK