//

PERANCANGAN PROTOTYPE LEMARI MULTIFUNGSI MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT(QFD)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Azharul - Personal Name

Abstrak/Catatan

Perancangan dan pengembangan suatu produk merupakan salah satu aktivitas yang sangat penting untuk dilakukan karena hal tersebut terkait erat dengan aspek fungsional yang diinginkan konsumen untuk dimiliki oleh produk tertentu. Hal tersebut dikarenakan dapat memaksimalkan penggunaan ruangan yang kecil (sempit) dan mengoptimalkan penataan ruangan. Konsep tersebut dapat diadaptasi untuk kondisi kamar sewa (kamar kos) mahasiswa di Banda Aceh dengan rata-rata ukuran 9 M2. Ditinjau dari segi biaya, daftar furniture yang harus dibeli saat menempati kamar kos memberatkan konsumen karena harus menyiapkan dana yang maksimal. Ditinjau dari segi ketersediaan ruangan, daftar furniture tersebut memakan tempat sehingga ruangan (kamar kos) menjadi semakin sempit. Dan ditinjau dari segi efisiensi transportasi saat pindah kos, pengangkutan furniture tersebut terlalu memberatkan konsumen sehingga perlu dilakukan perancangan furniture multifungsi yang dapat mengoptimalkan ketersediaan dan penataan ruangan serta meminimumkan biaya yang dibutuhkan untuk membeli furniture. Berdasarkan identifikasi kebutuhan pelanggan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) diperoleh 12 dan terpilih 1 konsep yaitu Konsep I. Berdasarkan analisa antropometri menggunakan CATIAV5R17 diperoleh hasil dengan nilai 2 dan berwarna hijau sehingga mengindikasikan postur interaksi terhadap produk dapat diterima, selama tidak berada terlalu lama atau berulang-ulang pada kondisi tersebut. Kata Kunci: Perancangan dan Pengembangan Produk, Lemari Multifungsi, Metode Perancangan Quality function deployment (QFD).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK RAMU PATCHOULI ESSENTIAL OIL DENGAN PENDEKATAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (STUDI KASUS: CV. KOETARADJA AROMATIC BANDA ACEH). (ALMAS AWANIS, 2019)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA JASA RAWAT INAP NON VIP DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) PADA RUMAH SAKIT UMUM ZAINOEL ABIDIN (RSUZA) BANDA ACEH (khalida, 2015)

ANALISA PENGEMBANGAN DESAIN PRODUK DENGAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (STUDI KASUS PADA SIKAT GIGI KHUSUS PENGGUNA KAWAT GIGI DI KOTA BANDA ACEH) (Farida, 2017)

APLIKASI INTEGRASI METODE SERVQUAL, QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD), DAN KAIZEN UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN OPERASIONAL (STUDI KASUS: PT. BANK CENTRAL ASIA, TBK – CABANG BANDA ACEH) (MUNIRA OVIYATAMA, 2019)

MODEL HIJAB SYAR’I MULTIFUNGSI BAGI REMAJA MUSLIMAH (Malisga Afwica, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy