//

PEMBANGUNAN PASAR TERPADU TRADISIONAL UJONG PASIE KECAMATAN KUALA KABUPATEN NAGAN RAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ferdiansyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Pasar memegang peran penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia selain sebagai muara dari produk-produk rakyat, pasar juga berfungsi sebagai tempat untuk bekerja yang sangat berarti bagi masyarakat. Pasar adalah tempat dimana terjadi interaksi antara penjual dan pembeli, Pasar didalamnya terdapat tiga unsur, yaitu: penjual, pembeli dan barang atau jasa yang keberadaannya tidak dapat dipisahkan, pertemuan antara penjual dan pembeli menimbulkan transaksi jual-beli. Proyek Pembangunan Pasar Tradisional Terpadu Ujong Pasie Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya ini merupakan milik pemerintah untuk meningkatkan potensi di bidang Perdagangan. Lokasi Proyek ini berada di Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya. Tujuan utama Proyek Pembangunan Pasar Terpadu Tradisional Terpadu Ujong Pasie Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya untuk menyediakan suatu wadah untuk pedagang yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar khusunya para pedagang. Persepsi negatif masyarakat Indonesia tentang pasar rakyat adalah kotor, bau, jorok, tidak aman, kumuh, timbangan tidak pas, barang kurang higienis, dan tidak nyaman. Hasil dari kegiatan magang ini berupa analisis perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Pasar Terpadu Tradisional yang meliputi Pekerjaan persiapan, pekerjaan pondasi, pekerjaan beton bertulang, dan pekerjaan finishing dengan anggaran biaya Rp. 22.053.000.000.000,- (Dua Puluh Dua Miliar Lima Puluh Tiga Juta Rupiah), namun untuk tahap tahun ini Anggaran yang direncanakan Tahun lalu bernilai Rp. 4.738.797.000.00 (Empat Miliar Tujuh Ratus Tiga Puluh Delapan Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Tujuh Ribu Rupiah). Total volume beton dalam proyek Pasar Tradisional ini berjumlah 530,813 M³, dan total volume besi yang digunakan 9716,881 kg, dari pekerjaan pembangunan Pasar Terpadu Tradisional terpadu ini dapat mengambil hikmah sehingga penulis dapat lebih mengetahui pekerjaan pondasi Sumuran. Kata kunci : Pondasi Sumuran, Pile cap, dan volume pekerjaan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENDAPATAN USAHATANI KACANG TANAH DI KECAMATAN KUALA KABUPATEN NAGAN RAYA (Tuti Hajani, 2020)

PERANCANGAN PUSAT KEGIATAN REMAJA KAB. NAGAN RAYA RN(NAGAN YOUTH CENTRE) (Agusnimar, 2014)

STUDI PENGETAHUAN DAN TINDAKAN MASYARAKAT TENTANG PENCEGAHAN MALARIA DI KECAMATAN SUKA MAKMUE KABUPATEN NAGAN RAYA (Fatisa Herlinda, 2014)

ANALISIS PERMINTAAN KEDELAI PADA INDUSTRI TEMPE DI KECAMATAN KUALA PESISIR KABUPATEN NAGAN RAYA RN( KASUS USAHA HOME INDUSTRY) (Agustia Wardiully, 2014)

MINAT SISWA SMP NEGERI 2 SIMPANG PEUT KECAMATAN KUALARNKABUPATEN NAGAN RAYA TERHADAP PERMAINANRNSEPAK BOLA TAHUN 2012 (Salihin, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy