//

PENGARUH PENGHARGAAN TERHADAP KELELAHAN EMOSIONAL DENGAN TEKANAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KARYAWAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M. Rizky Novriandi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh Penghargaan terhadap Kelelaan Emosional dengan Tekanan Kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa di kota Banda Aceh yang berjumlah 480 responden. Peralatan pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuisioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling. Hierarchical Linear Modelling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh dari semua variabel-variabel yang terlibat. Berdasarkan hasil analisis HLM ditemukan penghargaan berpengaruh negatif terhadap kelelahan emosional, penghargaan berpengaruh negatif terhadap tekanan kerja, tekanan kerja berpengaruh positif terhadap kelelahan emosional, dan tekanan kerja memediasi penghargaan terhadap kelelahan emosional. Kata Kunci: Penghargaan, Kelelahan Emosional, Tekanan Kerja, Hierarchical Linear Modelling

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH DUKUNGAN INSTRUMENTAL DAN DUKUNGAN EMOSIONAL TERHADAP KELELAHAN KERJA DENGAN EVALUASI INTI DIRI SEBAGAI PEMODERASI PADA PERAWAT RUMAT SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD FAHCRIZAL, 2017)

PENGARUH SURFACE ACTING TERHADAP KINERJA MELALUI KELELAHAN EMOSIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERAWAT RSUD MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Muhammad Abdul Aziz, 2019)

PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI PADA PERAWAT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (HAYATUN NISA, 2016)

PENGARUH MOTIVASI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN KEADILAN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA KANWIL PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH) (Fonna Mahdani, 2017)

PENGARUH WORK OVERLOAD, WORK-FAMILY CONFLICT DAN FAMILY-WORK CONFLICT TERHADAP JOB EMBEDDEDNESS KARYAWATI PERBANKAN NASIONAL BANDA ACEH DENGAN EMOTIONAL EXHAUSTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Muhammad Faisal, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy