//

PERANAN BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH (BAPPEDA) DALAM PEMBANGUNAN KOTA BANDA ACEH, 1983-2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Widia Munira - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Peranan, BAPPEDA Kota Banda Aceh Penelitian yang berjudul “Peranan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dalam Pembangunan Kota Banda Aceh, 1983-2015”, ini bertujuan menjelaskan peranan Bappeda Kota Banda Aceh serta proses perencanaan pembangunan dan kendala- kendala tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode sejarah kritis (historis) dengan pendekatan kualitatif. Sumber- sumber yang diperoleh berasal dari Kantor BAPPEDA Kota Banda Aceh, serta wawancara dengan tokoh-tokoh yang terkait dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bappeda Kota Banda Aceh mempunyai peranan yang sangat penting terhadap proses pembangunan kota Banda Aceh. Proses perencanaan pembangunan Kota Banda Aceh merumuskan suatu pola dasar pembangunan yang bersifat dan berlaku jangka panjang bagi daerah yang bersangkutan dan menyusun rencana-rencana pembangunan daerah dengan cara melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait, mengawasi persiapan serta mengadakan penelitian tentang permasalahan dan sumber potensi daerah Kota Banda Aceh. Dalam proses perencanaan pembangunan Kota Banda Aceh, tentu ada kendala seperti sering berubahnya peraturan dan undang-undang, sehingga melemahnya koordinasi dan komunikasi antara lembaga yang terkait.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PELAPORAN PAJAK PENGHASILAN PPH PASAL 21 MELALUI APLIKASI E-SPT PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH ACEH (BAPPEDA) (NURAL ISNANDA, 2018)

PERLAKUAN PPH PASAL 21 DAN 23 TERHADAP JASA PADA KANTOR BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH ACEH (BAPPEDA) (T.ISMED REVI GUFRAN, 2018)

PROSEDUR PENGELUARAN KAS PADA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH ACEH (ADEL VIANI, 2018)

PROSEDUR PEMUNGUTAN, PENYETORAN DAN PELAPORAN PPH PASAL 22 ATAS PENCETAKAN DAN PENDISTRIBUSIAN TABLOID TABANGUN ACEH PADA BAPPEDA ACEH (FIRDAUS, 2017)

TATA CARA PEMOTONGAN PPH PASAL 21 ATAS JASA OLEH BUKAN PEGAWAI PADA KANTOR BAPPEDA ACEH (M.KHAIDIR ATSHAR, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy