//

STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI MEBEL DENGAN METODE COMPETITIVE ADVANTAGE “STUDI KASUS : INDUSTRI MEBEL DI KABUPATEN PIDIE”

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Syarifah Mauliana - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kabupaten Pidie merupakan salah satu kabupaten yang industrinya terus berkembang terutama industri mebel dan ini mengharuskan penerapan strategi dalam menghadapi permintaan konsumen di pasar global. Strategi ini penting dalam menghadapi era globalisasi karena adanya persaingan ketat dalam semua sektor industri. Dalam penelitian ini, pengembangan industri mebel dilakukan dengan memanfaatkan kekuatan industri tersebut untuk menghindari ancaman dari luar. Dalam hal ini metode Competitive Advantage, Analisis SWOT, dan Diagram Fishbone digunakan untuk menganalisa data. Penelitian ini bertujuan untuk menetapkan formulasi dan strategi yang sesuai sebagai tolak ukur dalam menghadapi kompetisi, mengetahui posisi SWOT bagi industri mebel sebagai dasar penentuan formulasi strategi dalam menghadapi kompetisi, serta menganalisis faktor-faktor yang akan berpengaruh dalam pengembangan industri tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa industri-industri ini memanfaatkan kekuatan mereka dalam pengembangannya. Kata Kunci : Industri Mebel, Strategi, Analisis SWOT, Competitive Advantage.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) DAN COMPETITIVE ADVANTAGE TERHADAP KINERJA ORGANISASI PERUSAHAAN PERABOT DI KOTA BANDA ACEH (Lazuardy Defadz P, 2017)

PENGETAHUAN PEKERJA MEBEL KAYU TENTANG RESIKO GANGGUAN PERNAPASAN DI WILAYAH KOTA BANDA ACEH (muhajirin, 2016)

ANALISIS DAYA SAING DAN NILAI TAMBAH USAHATANI KAKAO SEBAGAI KOMODITI ANDALAN BERBASIS WILAYAH PIDIE JAYA (Maimun, 2017)

ANALISIS DAYA SAING DAN NILAI TAMBAH USAHATANI KAKAO SEBAGAI KOMODITI ANDALAN BERBASIS WILAYAH PIDIE JAYA (Maimun, 2017)

PENENTUAN STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA ANYAMAN TIKAR PANDAN (STUDI KASUS DI DESA PASI RAWA KECAMATAN KOTA SIGLI KABUPATEN PIDIE) (Ulfah Fajriah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy