//

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT YANG BEROBAT TERHADAP MUTU PELAYANAN DI PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALAM KOTA BANDA ACEH 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AHMAD FAKHRAN - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator mutu pelayanan kesehatan. Dengan penerapan pendekatan jaminan mutu layanan kesehatan, kepuasan pasien menjadi bagian integral dan menyeluruh dari kegiatan jaminan mutu layanan kesehatan.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien yang berobat di Puskesmas Kopelma Darussalam Kota Banda Aceh 2015. Desain penelitian yang digunakan adalah bersifat deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 orang pasien. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan teknik accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dari tanggal 9 Februari 2015 sampai 2 Maret 2015 di Puskesmas Kopelma Darusslam Kota Banda Aceh. Penelitian dilakukan dengan cara membagi kuesioner dalam bentuk multiple choice yang terdiri dari 15 item pertanyaan . Pengolahan data diperoleh kepuasan pasien yang berobat di puskesmas adalah cukup puas (50%), puas (29,6%), kurang puas (13, 2%), sangat puas(5,1%), dan tidak puas (2,0%). Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Pasien, Mutu Pelayanan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALAM BANDA ACEH (dewi sartika saragih, 2015)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP STANDAR PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS RNKOPELMA DARUSSALAM BANDA ACEH RNTAHUN 2013 (Afdhalul, 2014)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)

HUBUNGAN TINGKAT PENDIDIKAN, SOSIALISASI DAN PERHATIAN MASYARAKAT DENGAN PENGETAHUAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALAM (Aulia Fachry Amri, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PEMANFAATAN PUSKESMAS OLEH KELUARGA DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KOPELMA DARUSSALAM BANDA ACEH TAHUN2008 (Cut Rahmi, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy