//

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LEMBAGA ZAKAT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DAN DAMPAKNYA PADA KEINGINAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SAFRIZAL - Personal Name
SubjectZAKAT
GOVERNMENT ACCOUNTING
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Pascasarjana
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LEMBAGA ZAKAT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DAN DAMPAKNYA PADA KEINGINAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN ACEH TIMUR Oleh: Safrizal Nim: 1309200070025 Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Arfan, SE, M.Si, Ak, CA 2. Dr. M. Shabri, SE, M.Ec ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) pengaruh akuntabilitas dan transparansi secara bersama -sama terhadap tingkat kepercayaan Muzakki. (2) pengaruh akuntabilitas terhadap tingkat kepercayaan Muzakki. (3) pengaruh transparansi terhadap tingkat kepercayaan Muzakki. (4) pengaruh akuntabilitas, transparansi, dan tingkat kepercayaan Muzakki secara bersama-sama terhadap keinginan membayar zakat. (5) pengaruh akuntabilitas terhadap keinginan membayar zakat. (6) pengaruh transparansi terhadap keinginan membayar zakat. (7) pengaruh tingkat kepercayaan Muzakki terhadap keinginan membayar zakat. (8) pengaruh akuntabilitas terhadap keinginan membayar zakat yang dimediasi oleh tingkat kepercayaan Muzakki secara partially atau fully . (9) pengaruh transparansi terhadap keinginan membayar zakat yang dimediasi oleh tingkat kepercayaan Muzakki secara partially atau fully. Populasi dalam penelitian ini adalah Muzakki dalam Kabupaten Aceh Timur dengan perkiraan tingkatan usia antara 20-75 tahun lebih dan sampel yang dijadikan dalam penelitian sebanyak 100 orang. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode stratified random sampling. Metode yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) akuntabilitas dan transparansi berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan Muzakki, baik secara bersama-sama maupun parsial. (2) akuntabilitas, transparansi dan tingkat kepercayaan Muzakki berpengaruh pada keinginan membayar zakat , baik secara bersama-sama maupun parsial. (3) tingkat kepercayaan Muzakki memediasi pengaruh akuntabilitas terhadap keinginan membayar zakat secara partially. (4) tingkat kepercayaan Muzakki memediasi pengaruh transparansi terhadap keinginan membayar zakat secara partially. Kata Kunci: Akuntabilitas, transparansi, tingkat kepercayaan Muzakki, dan keinginan membayar zakat.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN BENER MERIAH (RAUDHATUN HASANAH, 2021)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH (KASMANIAR, 2016)

PENGARUH PELAYANAN, TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KEPATUHAN MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT MAAL DI BAITUL MAL KOTA LHOKSEUMAWE (Yuliana Saputri, 2019)

PENGARUH PENGETAHUAN ZAKAT, TINGKAT PENDAPATAN MUZAKKI DAN KEPERCAYAAN MUZAKKI KEPADA ORGANISASI PENGELOLAAN ZAKAT TERHADAP MINAT MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT KOTA BANDA ACEH (YUYUN ANGGRAINI, 2020)

PENGARUH TRANSPARANSI, MOTIVASI, BUDAYA, DAN REPUTASI TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN GAYO LUES (Elyska Mentari, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy