//

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI UNTUK PENDAFTARAN TES TOEFL BERBASIS WEB (STUDI KASUS PUSAT BAHASA UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wahyuni Karquide - Personal Name

Abstrak/Catatan

TOEFL merupakan salah satu aspek penunjang pendidikan, penelitian atau yang berhubungan dengan kegiatan akademis di luar negeri ataupun di Indonesia. Hampir diseluruh dunia menggunakan TOEFL sebagai standart bahasa inggris internasional. Pusat Bahasa Unsyiah merupakan salah satu lembaga yang memberikan pelayanan bagi yang ingin mengikuti tes TOEFL. Untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi maka perlu dirancang sistem informasi untuk pendaftaran tes TOEFL berbasis web yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Metode Contextual design adalah salah satu pemanfaatan dari user centered design (UCD), merupakan sebuah metode yang mengutamakan pengguna sebagai pusat perancangan, pembuatan, dan pengujian sistem. Pendekatan dilakukan melalui tahapan proses pengumpulan data pengguna, wawancara, dan visioning. Selanjutnya sistem diimplementasikan dengan perancangan prototipe dan pengujian task analysis. Hasilnya sistem informasi pendaftaran yang telah dirancang bersifat dinamis seiring keingian user, meningkatkan mutu sistem informasi pendaftran tes TOEFL lebih efektif dan efisien dengan nilai ketuntasan task sebesar 100%, waktu pengerjaan yang sedang yakni 21.1 detik, kesalahan dan perulangan task yang sedikit. Kata kunci: sistem informasi, contextual design, user.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI USULAN PANGKAT TENAGA AKADEMIK DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Anhar Fitria, 2020)

APLIKASI MANAJEMEN LAYANAN PESERTA TOEFL PADA UPT. BAHASA POLITEKNIK NEGERI LHOKSEUMAWE MENGGUNAKAN SINGLE PAGE APPLICATION (Aqmal, 2020)

THE IMPLEMENTATION OF TOEFL PREPARATION PROGRAM (Mita Cayarani Ridwan, 2017)

ANALISA NILAI TOEFL MAHASISWA FMIPA UNSYIAH MENGGUNAKAN METODE UNBALANCED THREE WAY ANOVA (NURASYIMAH, 2019)

THE DIFFICULTIES FACED BY MEDICAL STUDENTS IN TAKING LISTENING SECTION OF THE TOEFL TEST (A DESCRIPTIVE QUALITATIVE RESEARCH AT UP3BI CLASS OF SYIAH KUALA UNIVERSITY LANGUAGE CENTER) (FAUZA AULIA RAHMI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy