//

ANALISIS TITIK HANDOVER PADA JARINGAN 3G TELKOMSEL (STUDI KASUS DI KECAMATAN SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Suriadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Sistem komunikasi bergerak merupakan sistem komunikasi yang memerlukan adanya kontinuitas panggilan pada saat User Equipment (UE) bergerak. Untuk menjaga kontinuitas diperlukan adanya handover. Jika kuat sinyal yang diterima oleh UE jelek, dapat mengakibatkan terganggu proses handover sehingga menyebabkan kualitas suara yang diterima menjadi jelek. Oleh karena itu perlu dilakukan analisis titik handover di daerah yang berbeda keadaan lingkungannya dan dengan menganalisis pengaruh nilai hysteresis terhadap handover. Parameter yang dianalisis adalah Common Pilot Channel Energy Carrier Per Noise (CPICH Ec/N0) dan Common Pilot Channel Received Signal Power Code (CPICH RSCP). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode drive test untuk mengetahui titik terjadi handover pada jaringan 3G di Kecamatan Syiah Kuala. Nilai hysteresis yang didapatkan adalah 7.5 dB dan 2 dB. Handover di daerah padat yang terjadi pada jarak 280 m dari node B1, sedangkan di daerah kurang padat terjadi pada jarak 1000 m dari node B3. Handover yang terjadi di daerah padat sering terputus atau di alihkan ke sistem komunikasi 2G, sedangkan handover yang terjadi di daerah kurang padat tidak terputus. Kata kunci : komunikasi bergerak, handover, CPICH Ec/N0, CPICH RSCP, hysteresis

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTANSI PERSEDIAAN SIMCARD PADA PT. TELKOMSEL GRAPARI BANDA ACEH (YULIA RAHMI, 2017)

PENGARUH LINKING QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA PENGGUNA KARTU HALO DI KOTA BANDA ACEH) (Mauliyanti, 2017)

EFEKTIFITAS PELATIHAN BEDSIDE HANDOVER TERHADAP PENINGKATAN PENGETAHUAN, SIKAP DAN KETERAMPILAN PERAWAT DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH PEMERINTAH ACEH (Yusrawati, 2020)

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN (Sri Wahyuni, 2015)

FAKTOR INDIVIDU PERAWAT YANG MEMPENGARUHI PROSES HANDOVERANTAR SHIFT DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT IBU DAN ANAKBANDA ACEH (Sri Ratna Hayati, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy