//

PERBANDINGAN KINERJA BERAHI KAMBING KACANG DAN KAMBING PERANAKAN ETTAWA (PE) YANG MENGALAMI INDUKSI BERAHI DENGAN PGF2 ALFA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Rizki Hardyana Siregar - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK : Penelitian ini bertujuan mengetahui perbandingan kinerja berahi kambing kacang dan kambing peranakan ettawa (PE) yang mengalami induksi berahi dengan prostaglandin F2 alfa (PGF2α). Dalam penelitian ini digunakan adalah 15 ekor kambing betina yang dibagi atas dua kelompok. Kriteria kambing yang digunakan adalah kondisi tubuh sehat secara klinis, sudah pernah beranak, umur 1,5-3,0 tahun, dan memperlihatkan siklus reguler minimal 2 siklus. Pada Kelompok I (KI) terdiri atas 10 ekor kambing kacang dan Kelompok II (KII) terdiri atas 5 ekor kambing PE. Seluruh kambing disinkronisasi berahi dengan PGF2α (Capriglandin) sebanyak 1ml secara intramuskulus. Deteksi estrus dilakukan 3 kali sehari pada jam 08.00, 12.00, dan 16.00. Penilaian intensitas berahi dilakukan dengan metode skoring. Data intensitas, onset dan durasi dianalisis menggunakan Uji MannWhitney. Intensitas; onset; dan durasi berahi pada KI vs KII masing-masing adalah 2,47±0,21 vs 2,25±0,00; 32,00±9,04 vs 50,40±17,34 jam; dan 48,00±9,61 vs 38,80±12,13 jam. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kinerja berahi pada kambing kacang dan kambing PE yang mengalami induksi berahi dengan PGF2α berbeda nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KINERJA BERAHI KAMBING KACANG (CAPRA HIRCUS) YANG DIINDUKSI PROSTAGLANDIN F2 ALFA ATAU KOMBINASINYA DENGAN GONADOTROPIN RELEASING HORMONE (Almira Dewi, 2017)

PERBANDINGAN KINERJA BERAHI KAMBING KACANG DAN KAMBING NUBIAN YANG DIINDUKSI DENGAN PROSTAGLANDIN F2 ALFA (RAJA NURUL HUDA, 2017)

PERBEDAAN KONSENTRASI ESTRADIOL KAMBING KACANG DAN NUBIAN YANG DIINDUKSI PROSTAGLANDIN F2 ALFA (Widya Zahara, 2017)

PERBANDINGAN KONSENTRASI ESTRADIOL KAMBING KACANG PADA SAAT BERAHI SETELAH INDUKSI DENGAN PGF2α ATAU KOMBINASI PGF2α DAN GNRH (Rozi Syafri, 2017)

AKURASI TES KIT PROGESTERON UNTUK DIAGNOSIS KEBUNTINGAN DINI PADA KAMBING PERANAKAN ETTAWA (CAPRA HIRCUS) (DESRIWAN ANGGA PUTRA, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy