//

PENGARUH JUMLAH PENDUDUK DAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang rahmad saputra - Personal Name
SubjectLOCAL FINANCE
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Pascasarjana
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai salah satu penerimaan yang mencerminkan tingkat kemandirian daerah. Semakin besar PAD maka menunjukkan bahwa daerah itu mampu melaksanakan desentralisasi fiskal dan ketergantungan terhadap pemerintah pusat berkurang. PAD diartikan sebagai penerimaan dari sumber-sumber dalam wilayahnya sendiri, yang dipungut berdasarkan Undang-undang yang berlaku. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah menganalisis Pengaruh Jumlah Penduduk (JP) dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Terhadap Penerimaan Asli Daerah (PAD) Provinsi Aceh. Data yang diamati dalam penelitian ini adalah data runtun waktu periode 2002-2013. Model estimasi yang digunakan adalah regresi berganda yang ditransformasikan ke bentuk logaritma. Bedasarkan hasil yang diperoleh dari hasil regresi, penulis dapat menyimpulkan bahwa jumlah penduduk dan produk domestik regional bruto (PDRB) berpengaruh siginifika terhadap Pendapatan Asli Daerah Aceh (PAD).

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH JUMLAH PENDUDUK DAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) PROVINSI ACEH (rahmad saputra, 2016)

ANALISIS PENGARUH DANA ALOKASI UMUM DAN BELANJA LANGSUNG TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DI PROVINSI ACEH (Zulham Azhari, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN ASLI DAERAH KOTA BANDA ACEH (Aslim, 2014)

PENGARUH TINGKAT PENGANGGURAN, INFLASI DAN UPAH MINIMUM PROVINSI TERHADAP PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DI PROVINSI ACEH (RUSYQY FUAD ARSA BARUS, 2021)

PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DAN DANA ALOKASI UMUM TERHADAP KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (Mizla Sadrina, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy