//

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, KUALITAS AUDIT, KOMITE AUDIT, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MEUTIA RIZKY - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, kualitas audit, komite audit, leverage dan ukuran perusahaan terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan tahunan (annual report). Tahun pengamatan dalam penelitian ini yaitu tahun 2009-2014. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 17 perusahaan sehingga jumlah data observasi selama periode 6 tahun adalah 102 data observasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi linier berganda (Multiple Regression Analysis) yang diolah dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package For Social Science) 21,0. Hasil analisis data dengan menggunakan regresi linear berganda dalam penelitian ini menunjukkan bahwa, variabel kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial, kualitas audit dan komite audit tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak (tax avoidance). Variabel leverage dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap penghindaran pajak (tax avoidance) pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode tahun 2009-2014. Kata Kunci : Tax Avoidance, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial, Kualitas Audit, Komite Audit, Leverage dan Ukuran Perusahaan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH CORPORATE GOVERNANCE DAN LEVERAGE TERHADAP TAX AVOIDANCE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2011-2015 (Dina Marfirah, 2016)

PENGARUH KUALITAS AUDIT, UKURAN KAP, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP MANAJEMEN LABA DI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2008-2012 (NOVAL RAHMADI, 2015)

PENGARUH FREKUENSI PERTEMUAN KOMITE AUDIT, KOMPETENSI KOMITE AUDIT, UKURAN JUMLAH KOMITE AUDIT, PROFITABILITAS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP FINANCIAL DISTRESS (STUDI EMPIRIS PERUSAHAAN CONSUMER GOODS DI BEI PERIODE 2011-2015) (Ramadhaniaty, 2018)

THE IMPACT OF AUDIT COMMITTEE SIZE, INFORMATION ASYMMETRY, OPERATING CASH FLOW AND EXTERNAL AUDIT QUALITY ON EARNINGS MANAGEMENT (AN EMPIRICAL STUDY OF MANUFACTURING COMPANIES IN INDONESIA STOCK EXCHANGE YEAR 2011-2015) (Ghina Atikah Azhar, 2017)

PENGARUH OPINI AUDIT, AUDIT REPORT LAG, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2012-2018 (DEAFATUNNIZWA ULFIDA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy