HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI (PENELITIAN TERHADAP SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MENGAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI (PENELITIAN TERHADAP SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 1 SIGLI KABUPATEN PIDIE)


Pengarang

Dara Maulida - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1106101040040

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Geografi (S1) / PDDIKTI : 87202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK


Kata Kunci: hubungan, persepsi siswa, keterampilan guru, motivasi belajar, hasil belajar, geografi


Penelitian ini berjudul hubungan persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar geografi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Sigli.Masalah dalam penelitian adalah apakah terdapat hubungan persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar geografi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Sigli. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar geografi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Sigli. Hipotesis penelitian yaitu terdapat hubungan yang positif dan signifikanantara persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar geografi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Sigli. Populasi penelitian ini adalah seluruhsiswa kelas XI IIS yang berjumlah 80 siswa. Seluruh populasi dijadikan subjek penelitian. Teknik pengumpulan datamenggunakan teknik dokumentasi dan angket. Teknik analisis data dilakukan denganmenggunakan regresi ganda, koefisien determinasi berganda, koefisien korelasiganda, dan uji F. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh nilai koefisien determinasi ganda 0,44 atau 44%. Nilai korelasi (r) antara persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam mengajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar yang diperoleh dari hasil penghitungan adalah 0,663 yang berarti terdapat korelasi yang sedang. Hasil pengujian hipotesis menunjukkanbahwa F¬hitung> Ftabelatau 30,19 > 3,12, yaitu terima Ha. Artinya terdapat hubunganyang positif dan signifikan antara persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam belajar dan motivasi belajar dengan hasil belajar geografi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Sigli.
?

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK