//

HUBUNGAN TINGKAT STRES NARAPIDANA WANITA DENGAN CARA MENERIMA KEADAAN DIRI DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Akmalunnafis - Personal Name

Abstrak/Catatan

Abstrak Stres adalah keadaan yang dapat menimbulkan tekanan pada individu, yang diakibatkan oleh suatu keadaan yang tidak menyenangkan sehingga menyebabkan kurangnya menerima keadaan diri pada narapidana. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan tingkat stres narapidana wanita dengan cara menerima keadaan diri di cabang rumah tahanan negara lhoknga banda aceh, metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analitik observasional dengan pendekatan crosscectional. Populasi dalam penelitian ini adalah khusus pada narapidana wanita dengan jumlah populasi sebanyak 44 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik total sampling. Tingkat stres di ukur menggunakan kuesioner DASS 42, (Depression, Anxiety, Stres Scale).Kemudian menilai menerima keadaan diri dilakukan dengan uji validitas. Hasil penelitian ini didapatkan mayoritas responden narapidana wanita mengalami stres sedang sebanyak 31,8%,dan mengalami menerimaan keadaan diri buruk terdapat sebanyak 52,3%, dan responden yang tidak mengalami stres sebanyak 17 orang diantaranya 5 orang 29,4% disertai menerima keadaan diri buruk dan 12 orang 70,6% yang menerima keadaan diri baik. Responden yang mengalami stres ringan terdapat 13 orang diantaranya 8 orang 61,5% disertai menerima keadaan diri buruk dan yang menerima keadaan diri baik 5 orang 38,5%, kemudian yang mengalami stres sedang sebanyak 14 orang diantaranya disertai yang menerima keadaan diri buruk terdapat 10 orang 71,4% dan yang menerima keadaan diri baik 4 orang 28,6%. Data dianalisis dengan menggunakan uji Chi-Square yang dilakukan menggunakan program SPSS dan diperoleh nilai p value ≤ 0,05 maka hubungan kedua variabel adalah signifikan, dapat disimpulkan ada hubungan tingkat stres pada narapidana wanita dengan cara menerima keadaan diri. Kata kunci : Stres, cara menerima keadaan diri narapidana wanita.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN KONSEP DIRI NARAPIDANA WANITA DI CABANG RUMAH TAHANAN LHOKNGA ACEH BESAR TAHUN 2013 (CUT RINDA SILVIANA, 2014)

PERSENTASE KARIES PADA NARAPIDANA DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA ACEH BESAR (ISTIQOMAH MS, 2015)

TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN BAGI NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS II B JANTHO KABUPATEN ACEH BESAR (Nurmanisa, 2016)

TINGKAT PENGETAHUAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT PADA NARAPIDANA DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA-ACEH BESAR (Mitra Gustinur Rahmah AP, 2015)

DUKUNGAN KELUARGA PADA NARAPIDANA DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS IIB BANDA ACEH (HARDIATI PURNAMA S, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy