//

PERBANDINGAN TINGKAT KECEMASAN PADA MASYARAKAT YANG PERNAH MENGALAMI TSUNAMI BERDASARKAN RELOKASI TEMPAT TINGGAL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Sukma Dewi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Trauma terhadap kejadian bencana yang pernah masyarakat alami, membuat masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana merasa cemas akan tempat tinggal mereka saat ini dan masyarakat yang di relokasi lebih merasa aman dan dampak psikologis saat bencana sudah menurun. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan tingkat kecemasan pada masyarakat yang pernah mengalami tsunami berdasarkan Relokasi tempat tinggal. Penelitian ini bersifat analitik komparatif, dengan metode pengambilan sampel dilakukan secara Accidental sampling dengan menggunakan kuesioner Beck Anxiety Iventory. Data dianalisis dengan mengunakan metode bivariat yaitu uji Mann Whitney. Hasil pada penelitian ini tidak Relokasi dengan tingkat kecemasan ringan 15 (25,4%) sedangkan yang Relokasi ditemukan kecemasan 36 (97,3%). Kecemasan sedang tidak Relokasi ditemukan sebanyak 44 (74,6%) sedangkan kecemasan sedang di Relokasi sebanyak 1 (2,7%). Dan kecemasan berat tidak ditemukan. Ini menunjukan kecemasan tidak Relokasi lebih tinggi tingkat kecemasannya daripada di Relokasi. menunjukkan nilai p = 0,000. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapatnya perbandingan bermakna antara tingkat kecemasan masyarakat yang pernah mengalami tsunami berdasarkan Relokasi tempat tinggal Kata kunci : kecemasan, tempat tinggal rawan bencana, relokasi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KESEJAHTERAAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DESA PANTE MUTIA DI RELOKASI TSUNAMI ARONGAN DESA SEUNEBOK TENGOH MUKIM LAMBALEK KABUPATEN ACEH BARAT (2004-2013) (Munawir, 2016)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MIGRASI PENYINTAS TSUNAMI DARI DAERAH RELOKASI DENGAN MENGGUNAKAN POHON KLASIFIKASI (Cut Mardiana, 2017)

PERBANDINGAN TINGKAT KECEMASAN ANTARA SISWA BOARDING SCHOOL DAN NON BOARDING SCHOOL DI KOTA BANDA ACEH (ALIFI ENDRIAN MERELI, 2019)

KONDISI SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI RELOKASI ( STUDI KASUS DESA BLANG BEURANDANG KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN KABUPATEN ACEH BARAT ) (SyarifahWilia A, 2016)

PERBANDINGAN TINGKAT KECEMASAN PADA LANJUT USIA YANG TINGGAL DI PANTI WERDHA UPTD RUMOH SUJAHTERA GEUNASAH SAYANG DENGAN YANG TINGGAL BERSAMA KELUARGA DI DESA LAMGLUMPANG BANDA ACEH (Rifai Alamsyah Harahap, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy