//

TINGKAT KEMAUAN DAN TINDAKAN IBU RUMAH TANGGA TERHADAP PEMBERIAN KONSUMSI SAYUR UNTUK ANAK BALITA DI GAMPONG LAMGUGOB DAN GAMPONG JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Intan Kemala Sari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian berjudul “Tingkat Kemauan dan Tindakan Ibu Rumah Tangga Terhadap Pemberian Konsumsi Sayur untuk Anak Balita di Gampong Lamgugob dan Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh” telah selesai dilaksanakan. Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kemauan dan tindakan ibu rumah tangga untuk memberikan konsumsi sayur pada anak balita agar kebutuhan zat gizi tercukupi. Subjek dalam penelitian ini adalah ibu rumah tangga yang berdomisili di Gampong Lamgugob dan Gampong Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh, sampel sebanyak 44 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket. Data dianalisis dengan persentase. Hasil analisis data di peroleh dari 44 orang ibu rumah tangga yang berdomisili di Gampong Lamgugob dan Gampong Jeulingke, tingkat kemauan sangat baik 6 responden (27,3%) dan 5 responden (22,7%), baik 2 responden (9,1%) dan 3 responden (13,6%), cukup 10 responden (45,5%) dan 4 responden (18,1%), dan kurang 4 responden (18,1%) dan 10 responden (45,5%) serta tindakan sangat baik 4 responden (18,1%) dan 6 responden (27,3%), baik 4 responden (18,1%) dan 4 responden (18,1%), cukup 3 responden (13,6%) dan 9 responden (40,9%), dan kurang 11 responden (50%) dan 3 responden (13,6%). Dapat disimpulkan bahwa tingkat kemauan ibu rumah tangga dalam pemberian konsumsi sayuran untuk anak balita di Gampong Lamgugob pada umumnya termasuk kategori cukup dan di Gampong Jeulingke pada umumnya termasuk kategori kurang sedangkan tindakan ibu rumah tangga dalam pemberian konsumsi sayuran untuk anak balita di Desa Lamgugob pada umumnya termasuk kategori kurang dan di Desa Jeulingke pada umumnya termasuk kategori cukup.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA TENTANG PENGGUNAAN MONOSODIUM GLUTAMATE (MSG) DALAM MENGOLAH MAKANAN (DI GAMPONG JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH) (Intan Junita, 2018)

TANGGAPAN DAN SIKAP IBU RUMAH TANGGA DALAM PEMBINAAN KESEHATAN ANAK BALITA DI GAMPONG KULAM KECAMATAN MEURAH DUARN KABUPATEN PIDIE JAYA (rahmayani, 2014)

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN MANFAAT KONSUMSI SAYUR DENGAN KEMAUAN MENGKONSUMSI SAYUR PADA SISWA SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI 20 BANDA ACEH (ISWANDI, 2015)

POLA MAKAN ANAK BALITA GIZI KURANG DI GAMPONG KOPELMA DAN GAMPONG IE MASEN KAYEE ADANG KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (ADILA AIMAN DAMAYANTI, 2019)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOSUMSI RUMAH TANGGA MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS : KECAMATAN SYIAH KUALA) (Suryadi, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy