//

STUDI TINGKAT PELAYANAN JALAN, BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN DAN MANAJEMEN LALU LINTAS DI RUAS JALAN K.H.AHMAD DAHLAN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang M Rizky Pahlevi - Personal Name
SubjectROADS - ENGINEERING
TRAFFIC ENGINEERING (URBAN)
Bahasa Indonesia
Fakultas Prog. Studi Magister Teknik Sipil
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Jalan K.H. Ahmad dahlan kota Banda Aceh merupakan salah satu kawasan yang mengalami permasalahan transportasi. Berdasarkan Qanun kota Banda Aceh Nomor 4 Tahun 2009, disepanjang jalan K.H Ahmad Dahlan merupakan daerah yang diperbolehkan untuk perdagangan dan jasa. Akibat terkumpulnya segala kegiatan tersebut arus lalu lintas sangat komplek, dari mobil pribadi, bus, truk, damri, sepeda motor, becak dan pejalan kaki, sehingga dapat menggangu tingkat pelayanan jalan tersebut. Tujuan studi ini adalah menganalisa tingkat pelayanan jalan pada kondisi eksisting, menghitung biaya operasional kendaraan dan penerapan manajemen lalu lintas untuk meningkatkan tingkat pelayanan jalan. Metode yang digunakan dalam studi ini adalah metode deskriptif pada waktu menganalisis penurunan tingkat pelayanan jalan dan menganalisa penerapan manajemen lalu lintas yang ditekankan pada teknik analisis kuantitatif. Kebutuhan data untuk studi ini adalah data primer diperoleh dari observasi lapangan terhadap volume lalu lintas dan data sekunder didapat dari instansi-instansi terkait yang berhubungan dengan studi ini. Hasil analisa menunjukkan bahwa tingkat pelayanan jalan pada kondisi eksisting berada pada tingkat pelayanan C, yaitu arus kendaraan mulai tidak stabil, kecepatan kendaraan diatur oleh lalu lintas, dengan derajat kejenuhan maksimum 0,79 dan volume kendaraan 1,950 smp/jam. Studi ini juga menghasilkan penerapan manajemen lalu lintas parkir kendaraan pada satu sisi badan jalan dapat meningkatkan tingkat pelayanan jalan pada level A. Kata Kunci : manajemen lalu lintas, eksisting, tingkat pelayanan jalan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MANAJEMEN PENGATURAN ARAH LALU LINTAS DITINJAU DARI BESARNYA BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN (STUDI KASUS JALAN KH AHMAD DAHLAN) (Deny Surya, 2021)

ANALISIS BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN PADA RUAS JALAN K. H. AHMAD DAHLAN PASAR ACEH BANDA ACEH (Mursalin, 2016)

EVALUASI KINERJA JALAN PADA PUSAT PERBELANJAAN RNPASAR ACEH KOTA BANDA ACEH (Henny Irawaty, 2014)

STUDI PENGGUNAAN JALAN ALTERNATIF TERHADAP BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN (STUDI KASUS PADA JL. BERINGIN DAN JALAN ANGSA MENUJU JL. DR. MR. M. HASAN BATOH KOTA BANDA ACEH) (Haris Munandar, 2014)

KAJIAN PENERAPAN REKAYASA LALU LINTAS SISTEM SATU ARAH PADA JALAN SRI RATU SAFIATUDDIN DAN SEKITARNYA DI KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD ALFARIDZI, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy