//

PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN PEGAWAI DAN BIAYA OPERASIONAL KEPEGAWAIAN TERHADAP PRODUKTIVITAS PEGAWAI PADA PT. PLN (PERSERO)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Izni Dalilati - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Tingkat Pendidikan Pegawai dan Biaya Operasional Kepegawaian Terhadap Produktivitas Pegawai Pada PT. PLN (Persero) Nama : Izni Dalilati NIM : 1101101010084 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Diana Sapha AH, S.E., M. Si Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi produktivitas pegawai PT. PLN (Persero). Penelitian ini menggunakan model Ordinary Least Square (OLS) dengan menggunakan data tahunan 2003 hingga tahun 2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari dua variabel bebas yang diamati dan dianggap mempengaruhi produktivitas pegawai PT. PLN (Persero) terdapat satu variabel yang signifikan secara teori dan statistik yaitu tingkat pendidikan pegawai. Variabel tingkat pendidikan pegawai dan biaya operasional kepegawaian memiliki nilai koefisien positif. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pegawai sebaiknya diberikan suatu pelatihan bagi pegawai yang memiliki tingkat pendidikan yang rendah sehingga pegawai dapat menyesuaikan dan menguasai bidang yang ditekuni. Perusahaan tetap melakukan program pemberian insentif untuk pegawainya dan dapat meningkatkannya dengan cara mengurangi pemborosan biaya. Diharapkan bagi peneliti lain yang ingin melanjutkan penelitian dapat menambahkan rentang waktu penelitian dan memasukkan variabel-variabel lain yang mungkin berpengaruh signifikan. Kata Kunci : Produktivitas Pegawai, Tingkat Pendidikan, Biaya Operasional Kepegawaian, Ordinary Least Square (OLS)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS EFEKTIVITAS PENDIDIKAN PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (BKPP) PEMERINTAH ACEH (Dedi Rimana Chandra, 2017)

PENGARUH KOMPETENSI DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP PRODUKTIVITAS PEGAWAI DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DAERAH ACEH (Ilham Wahyudi, 2019)

PENGARUH MOTIVASI, PENGAWASAN DAN BUDAYA KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWALI KANTOR DINAS KESEHATAN KOTA BANDA ACEH (ASNITA, 2020)

PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF PEGAWAI BIRO ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA DITINJAU DARI STATUS KEPEGAWAIAN (Rika Anggraini Br P, 2019)

PENGARUH PRODUKTIVITAS KERJA DAN PENEGAKAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SEKRETARIAT DAERAH ACEH (abdurrauf, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy