//

HUBUNGAN KADAR HBA1C DENGAN KEJADIAN KAKI DIABETIK DAN POLA KUMAN PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2 DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Putri Ayu Suciati - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kaki diabetik adalah salah satu komplikasi kronik DM yang paling ditakuti karena dapat berakhir dengan kecacatan dan kematian. Kontrol gula darah yang buruk merupakan salah satu faktor resiko kejadian kaki diabetik dan membuat kuman lebih mudah tumbuh dan berkembang. Jenis penelitian ini adalah observasional analitik dengan pendekatan desain cross sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik consecutive sampling sebanyak 40 orang. Data dikumpulkan melalui wawancara, diagnosis dokter, hasil pemeriksaan darah lengkap dan hasil pemeriksaan kultur kuman kemudian dianalisis menggunakan uji Spearman dan uji Kruskal-Wallis. Subjek penelitian terdiri dari 21 orang (52,5%) laki-laki dan 19 orang (47,5%) perempuan. Berdasarkan hasil kadar HbA1c seluruh sampel dibagi menjadi 3 kategori yaitu kadar HbA1c

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN GULA DARAH PUASA DAN POSTPRANDIAL DENGAN HBA1C PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2 DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (ENTAN NABILA KASDY, 2018)

HUBUNGAN DOSIS METFORMIN DENGAN KONTROL GLIKEMIK PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2 DENGAN OBESITAS DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (dr. Kurniadi Abdullah, 2014)

PERSEPSI PASIEN DM TIPE II TENTANG SENAM KAKI DAN PERAWATAN KAKI UNTUK MENCEGAH ULKUS DIABETIK DI POLIKLINIK ENDOKRIN BLUD RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH 2013 (Murisa Ayu Saputri Is, S.Kep, 2015)

PERSEPSI PASIEN DM TIPE II TENTANG SENAM KAKI DAN PERAWATAN KAKI UNTUK MENCEGAH ULKUS DIABETIK DI POLIKLINIK ENDOKRIN BLUD RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH 2013 (Murisa Ayu Saputri Is, 2013)

RASIO NEUTROFIL TERHADAP LIMFOSIT SEBAGAI PREDIKTOR AMPUTASI PADA PASIEN KAKI DIABETIK YANG TERINFEKSI DI RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (dr. Syamsul Bahri, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy