//

PENGARUH PENERAPAN E-PROCUREMENT DAN KOMPETENSI PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN TERHADAP PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENYERAPAN BELANJA MODAL (STUDI PADA SATUAN KERJA LINGKUP PEMBAYARAN KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Taufik - Personal Name
SubjectGOVERMENT PROCUREMENT
CAPITAL EXPENDITURE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas mipa
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

PENGARUH PENERAPAN E-PROCUREMENT DAN KOMPETENSI PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN TERHADAP PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG DAN JASA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PENYERAPAN BELANJA MODAL (Studi Pada Satuan Kerja Lingkup Pembayaran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Banda Aceh) Oleh : Muhammad Taufik Nim : 1309200070057 Pembimbing : 1. Dr. Darwanis, SE,. M.Si, Ak, CA 2. Dr. rer. pol. Heru Fahlevi SE, M.Sc ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan e-procurement dan kompetensi pejabat pembuat komitmen terhadap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dan implikasinya terhadap penyerapan belanja modal pada satuan kerja yang berada di lingkup pembayaran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banda Aceh baik secara bersama-sama maupun parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah satuan-satuan kerja kementerian/Lembaga yang berada pada lingkup pembayaran KPPN Banda Aceh dengan anggaran belanja yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 82 unit pengamatan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disampaikan secara langsung. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-procurement dan kompetensi pejabat pembuat komitmen berpengaruh terhadap pelaksanaan pengadaan barang dan jasa baik secara bersama-sama maupun parsial. Penerapan e-procurement, kompetensi pejabat pembuat komitmen, dan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa berpengaruh secara bersama-sama maupun parsial berpengaruh terhadap penyerapan belanja modal pada satuan kerja Kementerian/Lembaga yang berada pada lingkup pembayaran KPPN Banda Aceh. Dengan demikian, seluruh hasil penelitian ini mendukung hipotesis yang diajukan. Kata kunci: E-Procurement, Kompetensi, Pejabat Pembuat Komitmen, Pengadaan Barang dan Jasa, Penyerapan Belanja Modal.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI PENYEDIA BARANG/JASA TERHADAP SISTEM E-PROCUREMENT PADA DINAS KEHUTANAN DAN PERKEBUNAN PROVINSI ACEH (Muhammad Fauzi, 2013)

PENGARUH PERENCANAAN ANGGARAN, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA DAN PENGAWASAN TERHADAP PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG/JASA (STUDI PADA SATUAN KERJA PERANGKAT KABUPATEN BENER MERIAH) (ABDUL KADIR, 2017)

KAJIAN PENERAPAN E-PROCUREMENT PADA PENGADAAN BARANG DAN JASA KONSTRUKSI DI PEMERINTAHAN KOTA BANDA ACEH (Ratih Putri Gundary, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENERAPAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH SECARA E-PROCUREMENT TERHADAP PENYERAPAN ANGGARAN DI KOTA SABANG (SAWIDAR, 2017)

PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, PELATIHAN DAN SERTIFIKASI SERTA PERAN PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN TERHADAP LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN BENDAHARA PENGELUARAN BERBASIS SISTEM APLIKASI (Ramadhan, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy