//

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RADIOLOGI TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Rizaldi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kepuasan adalah suatu nilai perasaan seseorang apakah memuaskan atau mengecewakan yang dihasilkan oleh suatu proses membandingkan keberadaan atau penampilan suatu produk yang diminati terhadap nilai-nilai yang sebelumnya diharapkan. Kepuasan yang dirasakan dapat terlihat dari seberapa baik kualitas pelayanan yang didapatkan. Kualitas pelayanan dinilai melalui lima dimensi yaitu: Reability (kehandalan), Assurance (Jaminan), Tangible (Bukti Fisik), Empathy (Kepedulian), Responsivvnes (Ketanggapan). Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) merupakan salah satu rumah sakit yang menyediakan jasa pelayanan salah satunya Pelayanan Radiologi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang berhubungan dengan kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan Radiologi di RSUDZA Banda Aceh. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah jenis analitik obsevasional dengan desain cross sectional. Pengambilan data dilakukan pada bulan November-Desember 2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode rumus besar sampel Uji korelasi sebanyak 100 responden. Hasil penelitian membuktikan bahwa 15,0% merasa tidak puas, 79,0% merasa puas dan 6,0% merasa sangat puas. Hasil analisa uji Spearman menunjukkan dari total 100 responden terdapat hubungan antara kepuasan terhadap kualitas pelayanan dari Reability (P = 0,000) Assurance (P= 0,001) Tangible (P = 0,000) Empathy (P = 0,000) dan Responsivvenes (P = 0,000). Kesimpulanya Terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan Radiologi terhadap kepuasan pasien RSUDZA dari dimensi Reability, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsivvenes. Kata kunci: Kepuasan pasien, Kualitas Pelayanan, RSUDZA, Radiologi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Athiril Jamal, 2016)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)

HUBUNGAN KUALITAS INFORMED CONSENT TINDAKAN BEDAH DITINJAU DARI ETIKA DAN MEDIKOLEGAL DENGAN KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN PASIEN DI RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDIN. (PUTRA SAFANA, 2020)

HUBUNGAN KARAKTERISTIK PESERTA JKN DENGAN TINGKAT KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN DI POLIKLINIK BEDAH RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (REZEKY AULYA, 2017)

PERKEMBANGAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN TAHUN 1979-2016 (Fitriana Dewinta, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy