//

HUBUNGAN ANTARA TEACHING EFFICACY DENGAN STRES DALAM MENGAJAR PADA GURU SMAN UNGGUL DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fatmawaty - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Stres dalam mengajar merupakan suatu kondisi yang disebabkan oleh interaksi antara individu dengan lingkungan pekerjaan salah satunya pada batasan aktivitas mengajar yang berdampak pada aspek psikologis dan biologis individu. Salah satu faktor yang dapat meminimalisir stres dalam mengajar adalah teaching efficacy. Teaching efficacy merupakan kemampuan mengajar yang meliputi kemampuan dalam menentukan keberhasilan siswa, memberi instruksi yang strategis dan mampu dalam mengelola kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara teaching efficacy dengan stres dalam mengajar pada guru Sekolah Menengah Atas Negeri unggul di Banda Aceh. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 155 guru Sekolah Menengah Atas Negeri unggul di Banda Aceh yang dipilih menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling. Data penelitian diperoleh melalui skala Teacher Sense of Efficacy Scale (TSES) dari Tschannen-Moran dan Hoy (2001) dan skala stres dalam mengajar yang disusun oleh peneliti berdasarkan teori Sarafino dan Smith (2011). Data dianalisis dengan menggunakan Pearson Product Moment menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif dan signifikan (r = -0,538 p = p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMAHAMAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING PADA MATERI INTEGRAL (Desi Aria Mustika, 2019)

HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY GURU DENGAN KEMAMPUAN MENGINTEGRASIKAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN PPKN DI BANDA ACEH (ELIZA YANTI, 2021)

SELF-EFFICACY, STRATEGI KOPING, DAN STRES PADA MAHASISWA KURIKULUM BERBASIS KOMPETENSI DI UNIVERSITAS NEGERI DI BANDA ACEH (EVY MAULYA, 2017)

PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP NILAI MICRO TEACHING MAHASISWA PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNSYIAH (MAULIDIA SABA RIZKY, 2021)

USING INDONESIAN IN TEACHING ENGLISH (A QUALITATIVE STUDY AT SMA NEGERI 1 UNGGUL BAITUSSALAM, GREAT ACEH) (Dara Meirita, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy