//

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN BAHASA DALAM SOSIALISASI TERTIB BERLALU LINTAS (POLISI MEUPEP-PEP) TERHADAP KESADARAN MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tutia Rahmi - Personal Name
SubjectSOCIALIZATION
COMMUNICATIONS SERVICES-POLICE SERVICES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik
Tahun Terbit 2015

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Efektivitas penggunaan bahasa dalam sosialisasi tertib berlalu lintas (Polisi meupep-pep) terhadap kesadaran masyarakat di Kota Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan bahasa dalam sosialisasi tertib berlalu lintas Polisi meupep-pep (variable X) terhadap kesadaran masyarakat di Kota Banda Aceh (Variable Y). Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanasi. Populasi pada penelitian ini adalah 215.444 pengguna kendaraan di Kota Banda Aceh, dan setelah menggunakan rumus Taro Yamane dengan presisi 10% dari jumlah populasi, maka besarnya sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden yang menggunakan kendaraan roda dua, roda tiga dan roda empat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori aliran informasi, yang menjelaskan bagaimana informasi berpindah dari media atau komunikator kepada khalayak untuk mendapatkan efek tertentu yang dikehendaki. Data primer dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan program SPSS versi 20.0 yaitu uji validitas dan reabilitas,uji hipotesis, uji regresi sederhana serta menjelaskan kuesioner eksplanasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung adalah 4,373 dan nilai ttabel pada α 0,05 pada uji 2 sisi diketahui 1,984. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu jika thitung lebih besar dari ttabel(4,373 > 1,984), maka Ha diterima, artinya penggunaan bahasa dalam sosialisasi tertib berlalu lintas (polisi meupep-pep) terdapat pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kesadaran masyarakat di kota Banda Aceh. Kata Kunci : Penggunaan Bahasa, Sosialisasi, Polisi Meupep-pep, Kesadaran.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH POLISI MEUPEP-PEP TERHADAP PEMBENTUKAN CITRA POSITIF POLISI LALU LINTAS (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH) (Zulfan Riza, 2017)

STRATEGI SOSIALISASI UNDANG-UNDANG LALU LINTAS NO. 22 TAHUN 2009 DALAM MEWUJUDKAN KESADARAN MASYARAKAT BERLALU LINTASRN(STUDI PADA SATLANTAS KOTA LHOKSEMAWE) (Efrida Sari, 2014)

UPAYA POLISI LALU LINTAS DALAM MENSOSIALISASIKAN TATA TERTIB LALU LINTAS DI KOTA BANDA ACEH (Sumarni, 2018)

RESPON MAHASISWA TERHADAP KEBERADAAN POLISI MEU PEP-PEP DALAM MEMBANGUN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS BAGI MAHASISWA DI BANDA ACEH (Munawir, 2017)

UPAYA MENINGKATKAN KESADARAN HUKUM BERLALU LINTAS PADA SISWA DI SMA NEGERI 1 CALANG (Dian Humaira, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy