//

KEBIJAKAN PEMERINTAH TERHADAP PRIVATISASI PERSEROAN TERBATAS (PT) GARUDA INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ANGGA FAJAR ZANDARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kebijakan privatisasi merupakan salah satu rangkaian kebijakan Pemerintah dalam mereformasi pengelolaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Indonesia. Rangkaian reformasi tersebut diantaranya: Restrukturisasi, Profitisasi dan Privatisasi. Kebijakan privatisasi bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan, menciptakan struktur keuangan dan manajemen keuangan yang baik/kuat, menciptakan struktur industri yang sehat dan kompetitif, menciptakan Persero yang berdaya saing dan berorientasi global, dan menumbuhkan iklim usaha, ekonomi makro, dan kapasitas pasar. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis tujuan dan dampak dari kebijakan privatisasi terhadap Garuda Indonesia. Garuda Indonesia merupakan salah satu BUMN yang bergerak di sektor jasa transportasi tentu memiliki pengaruh yang cukup besar dalam membawa arah perekonomian Indonesia di sektor penerbangan nasional maupun ditingkat Internasional. Untuk memperoleh data dalam penulisan skripsi ini dilakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Penelitian kepustakaan ini dilakukan untuk mendapatkan data primer dengan cara mengkaji buku-buku, peraturan perundang-undangan dan bahan lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Sedangkan penelitian lapangan untuk mendapatkan data sekunder yang dilakukan dengan cara mewawancarai responden dan informan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tujuan dari kebijakan privatisasi terhadap Garuda Indonesia diantaranya: 1) meningkatkan efisiensi, kinerja, dan produktivitas PT Garuda Indonesia, 2) mendorong perkembangan pasar modal, 3) meningkatkan modal perusahaan 4) pengembangan armada. Dampak kebijakan privatisasi terhadap PT Garuda Indonesia adalah 1) perusahaan menjadi lebih terbuka sehingga memudahkan dalam mengamati perkembangan perusahaan, 2) kondisi perusahaan menjadi lebih sehat dengan masuknya dana investasi dari publik 3) mendapat modal tambahan dari masyarakat melalui pasar modal, 4) Adanya transformasi kultur korporasi dari entitas birokratis ke entitas berorientasi bisnis. Harapan dari kebijakan privatisasi Garuda Indonesia ini diharapkan perusahaan ini dapat mewujudkan visi perusahaan yakni menjadi perusahaan penerbangan yang handal dengan menawarkan layanan yang berkualitas kepada masyarakat dunia dengan mengandalkan keramahan Indonesia. Kata kunci: Kebijakan, Privatisasi, PT. Garuda Indonesia

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MEKANISME PEMUNGUTAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) WAJIB PUNGUT (WAPU) OLEH PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK., CABANG BANDA ACEH (SILMA KHARISZA, 2019)

SISTEM GARUDA ONLINE SALES (GOS) PADA PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK, CABANG BANDA ACEH (TEUKU MIRZA ALFIAN, 2015)

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN BUMN SEBELUM DAN SESUDAH PRIVATISASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2006-2011 (Bambang Joko s, 2013)

PENGARUH BUDAYA ETIKA TERHADAP KESESUAIAN INDIVIDU DENGAN ORGANISASI DAN DAMPAKNYA PADA NIAT UNTUK BERTAHAN (STUDI PADA PT. GARUDA INDONESIA MEDAN) (M. HAEKAL MUBARAK, 2016)

PROSEDUR PEMOTONGAN DAN PELAPORAN PPH ATAS KOMISI PENJUALAN TIKET YANG DITERIMA AGEN PADA PT.GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (RACHMAT HIDAYATULLAH, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy