//

PERSEPSI REMAJA TENTANG PERILAKU PENYIMPANGAN SEKSUAL DI DESA JEULINGKE KECAMATAN SYIAH KUALA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MAULIZAR MADRUS - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kemajuan teknologi dan informasi saat ini cenderung mempengaruhi remaja untuk melakukan penyimpangan perilaku seksual dari tahun ke tahun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi remaja tentang perilaku penyimpangan seksual di desa Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, yang meliputi jenis dan penyebab perilaku penyimpangan seksual. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode deskriptif dengan desain public opinion survey. Jumlah populasi yang terlibat berjumlah 334 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-propability sampling dengan metode snowball sampling sebanyak 86 remaja. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan cara ukur menggunakan angket. Waktu dan tempat penelitian dilakukan pada tanggal 02 – 08 November 2015 di desa Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh. Data dianalisa menggunakan analisa univariat dengan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi remaja tentang jenis perilaku penyimpangan seksual berada pada kategori buruk sebanyak 75 responden (87.2%), dan penyebab perilaku penyimpangan seksual berada pada kategori baik sebesar 66 responden (76.7%). Secara umum persepsi remaja tentang perilaku penyimpangan seksual berada pada kategori buruk yakni 54 responden (62.8%). Diharapkan bagi puskesmas desa Jeulingke untuk memberikan pendidikan kesehatan tentang perilaku penyimpangan seksual bagi remaja.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERILAKU PENYIMPANGAN SEKSUAL DIKALANGAN REMAJARNKABUPATEN ACEH BARAT (Dhian Mutia, 2014)

PERSEPSI TOKOH MASYARAKAT TERHADAP PENYIMPANGAN PERILAKU REMAJA DI GAMPONG BLANG KRUENG (Riska Maulidawati, 2015)

ANALISIS PENYEBAB PENYIMPANGAN PERILAKU SEKSUAL PADA PELAKU PELECEHAN DAN PEMERKOSAAN PADA REMAJA (Miftah Farhani, 2017)

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI IBU-ANAK DENGAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH PADA REMAJA DI BANDA ACEH (Kurniawati, 2014)

GAMBARAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHIRNPERILAKU KELUARGA DALAM MEMANFAATKAN PUSKESMAS JEULINGKE KECAMATAN RNSYIAH KUALA BANDA ACEH RNTAHUN 2013 (Ns. Mauliza, S.Kep, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy