//

DAYA CERNA LIPID PADA PAKAN IKAN KUWE (CARANX IGNOBILIS) DALAM WAKTU YANG BERBEDA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MARLINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya cerna lipid pada ikan kuwe (Caranx ignobilis) yang diberi pakan ikan rucah pada waktu yang berbeda . Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 bertempat di Balai Perikanan Budidaya Air Payau Ujung Batee, Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan rancangan acak lengkap dengan 5 taraf perlakuan dan 4 kali ulangan pada waktu yang berbeda mulai dari 0; 2.5; 5; 7.5 dan 10 jam. Hasil uji Analysis of Varian (ANOVA ) menunjukkan bahwa perlakuan waktu cerna berpengaruh nyata terhadap daya cerna lipid ikan kuwe (Caranx ignobilis). Hasil uji lanjut Duncan menyatakan bahwa terdapat perbedaan nilai daya cerna lipid pada setiap perlakuan waktu cerna . Daya cerna lipid tertinggi adalah pada jam ke-7,5 yaitu 2,23%. Kata kunci : Daya cerna, lipid, ikan kuwe (Caranx ignobilis)

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAYA CERNA PROTEIN PADA PAKAN IKAN KUWE (CARANX IGNOBILIS) DALAM WAKTU YANG BERBEDA (Sri Wahyuni, 2016)

PENGARUH SALINITAS YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN JUVENIL IKAN KUWE (CARANX IGNOBILIS) (Boihaqi, 2016)

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN ALAMI YANG BERBEDA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN KELANGSUNGAN HIDUP IKAN KUWE (CARANX IGNOBILIS) (Putri Narisah, 2016)

POTENSI KEBUTUHAN PROTEIN DAN PENAMBAHAN BERBAGAI SUMBER ARANG AKTIF DALAM PAKAN TERHADAP PERFORMA DAN HISTOLOGIS SALURAN PENCERNAAN JUVENIL IKAN KUWE (CARANX IGNOBILIS). (Firdus, 2021)

SUPLEMENTASI ARANG AKTIF SEKAM PADI DALAM PAKAN TERHADAP HISTOPATOLOGIS LAMBUNG DAN USUS IKAN KUWE (CARANX IGNOBILIS). (Dian Maulida Sari, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy