//

KOMUNIKASI ORGANISASI PADA KOPERASI WANITA BIJEH MATA BUNDA GAMPONG LUENG BATA DALAM UPAYA MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DARA RISKA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Komunikasi Organisasi pada Koperasi Wanita Bijeh Mata Bunda dalam Upaya Meningkatkan Partisipasi Masyarakat”. Dewasa ini banyak didapati koperasi yang hanya bertahan sebentar saja, tanpa kerjasama yang baik antar komponen yang terdapat dalam sebuah organisasi, tujuan utama dari organisasi tersebut akan sulit dicapai sehingga keberlangsungan dari organisasi tersebut dikhawatirkan akan berakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi organisasi yang digunakan pada Koperasi Wanita Bijeh Mata Bunda dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif fenomenologis, yaitu melihat gejala yang terjadi di masyarakat dan memaparkan seperti apa adanya tanpa diikuti persepsi peneliti. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan cara wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Yang menjadi informan pada penelitian ini adalah mereka yang dinilai relevan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Dalam penelitian ini diperoleh informasi bahwa komunikasi yang terjalin antara ketua, pengurus, dan anggota koperasi pada Koperasi Wanita Bijeh Mata Bunda berjalan secara terbuka. Setiap keputusan yang diambil berdasarkan kesepakatan bersama yang diambil secara musyawarah, sehingga anggota merasa diperhitungkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan untuk mencapai tujuan bersama. Sehingga dengan hal tersebut dapat meningkatkan kerjasama antara ketua, pengurus beserta para anggota pada Koperasi Wanita Bijeh Mata Bunda Gampong Lueng Bata. Kata Kunci : Komunikasi Organisasi, Organisasi, Kepemimpinan, Partisipasi, Koperasi Wanita Bijeh Mata Bunda Gampong Lueng Bata

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANAN KOMUNIKASI KEUCHIK UNTUK MENINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN GAMPONG (PENELITIAN PADA GAMPONG GEULANGGANG LABU KECAMATAN PEUSANGAN SELATAN KABUPATEN BIREUEN) (Fakhrurrazi, 2015)

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN DANA DESA DALAM PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI GAMPONG LUENG BATA KOTA BANDA ACEH (Priyanda, 2019)

PARTISIPASI ANGGOTA KEPADA KOPERASI DAN KONTRIBUSI KOPERASI KEPADA ANGGOTA (SUATU STUDI PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM PERINTIS DI KUTA BLANG, KECAMATAN SAMADUA KABUPATEN ACEH SELATAN) (Juan Irfiza, 2016)

TIPOLOGI KEPEMIMPINAN GEUCHIK GAMPONG PEUNITI KECAMATAN BAITURRAHMAN (SUATU KAJIAN TERHADAP PENINGKATAN PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PEMBANGUNAN GAMPONG) (Kurniawan Akbar Syahputra, 2016)

PENGARUH TINGKAT PARTISIPASI DALAM TIM KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN PEMBERDAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI PADA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN GAMPONG ACEH (Effendi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy