//

AKUNTANSI PEMBIAAAN IJARAH PADA BAITUL QIRADH DARUL MIZAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rukaiyah - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Penulis Laporan Kerja Praktek ini bertujuan untuk mengetahui Akuntansi Pembiayaan Ijarah pada Baitul Qiradh Darul Mizan Banda Aceh, tujuan pembuatan Laporan Kerja Praktek ini untuk menambah wawasan dan informasi mengenai Akuntansi Pembiayaan Ijarah. Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan dilakukan pada Baitul Qiradh Mizan Banda Aceh berdasarkan pembahasan yang terdapat dalam Laporan Kerja Praktek maka dapat disimpulkan bahwa Akuntansi Pembiayaan Ijarah adalah salah satu produk jasa dalam perbankan. Ijarah adalah salah satu jenis pembiayaan di perbankan syariah. Pada Baitul Qiradh Darul Mizan Banda Aceh dimana sewa menyewa barang berakhir pada kepemilikan nasabah. Produk Akuntansi Pembiayaan Ijarah pada Baitul Qiradh Darul Mizan Banda Aceh menggunakan akad ijarah, ijarah adalah akad pemindahan hak guna (manfaat) atas suatu barang atau jasa dalam waktu tertentu dengan pemindahan kepemilikan atas barang itu sendiri, yaitu sebuah akad yang mengandung perjanjian dari seseorang padanya ada hak yang wajib dipenuhi terhadap orang lain dan berserikat bersama orang lain itu dalam hal tanggung jawab terhadap hak tersebut dalam menghadapi penagihan. Akuntansi Pembiayaan Ijarah diproses apabila nasabah pemohon telah melengkapi persyaratan dan tidak terdaftar dalam catatan hitam bank Indonesia, berkas yang telah diterima akan diagenda guna mengetahui nomor akad pembiayaan ijarah tersebut, Hasil pembahasan pembayaran ijarah akan iserahkan kepada pembiayaan untuk otorisasi dan selanjutnya pengesahan pimpinan bank.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANANLISIS AKUTANSI PEMBIAYAAN IJARAH PADA BAITUL QIRADH BAITURRAHMAN DI KOTA BANDA ACEH (Maisarah, 2017)

PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA BAITUL QIRADH DI KOTA BANDA ACEH) PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN SYARIAH PADA KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (STUDI PADA BAITUL QIRADH DI KOTA BANDA ACEH) (Amrul Ikhsan, 2017)

PROSEDUR PEMBERIAN PEMBIAYAAN PADA BAITUL QIRADH BAITURRAHMAN CABANG ULEE KARENG (NAURATUS SAFRAH, 2018)

ANALISIS PENERAPAN PSAK NO. 102 TENTANG AKUNTANSI MURABAHAH ( STUDI KASUS PADA LEMBAGA KEUANGAN MIKRO SYARI’AH BAITUL QIRADH AFDHAL CABANG KOTA LHOKSEUMAWE ) (Amrullah, 2016)

AKUNTANSI PELUNASAN KLAIM PEMBIAYAAN NASABAH YANG MENINGGAL DUNIA PADA BQ BAITURRAHMAN BAZNAS MADANI CABANG ULEE KARENG (Yoka Rotrianda, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy