//

SISTEM PENCATATAN PENDAPATAN BAGIAN CORPORAT PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO)BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nico Febrian Chaniago - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Laporan Praktek Kerja (LKP) merupakan tugas akhir mahasiswa Diploma III Akuntansi Universitas Syiah Kuala yang telah menyelesaikan praktek kerja lapangan selama dua bulan di PT. Pos Indonesia (Persero) Banda Aceh bagian Corporat dan telah mendapatkan bimbingan dari dosen pembimbing guna memperoleh gelar Ahli Madya. Laporan Kerja Praktek ini diselesaikan dengan memperoleh data melalui penelitian kepustakaan, observasi dan melakukan wawancara di PT. Pos Indonesia (persero) Banda Aceh. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui Sistem Pencatatan Pendapatan Bagian Corporat pada PT. Pos Indonesia. Pendapatan adalah sesuatu yang sangat penting dalam setiap perusahaan, tanpa ada pendapatan mustahil akan didapat penghasilan atau earnings. Pendapatan adalah penghasilan yang timbul dari aktivitas perusahaan yang biasa dikenal atau disebut penjualan, penghasilan jasa (fees), bungan, dividen, royalty dan sewa. PT. Pos Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kurir, logistik, dan transaksi keuangan. Nama Pos Indonesia (Persero) secara resmi digunakan pada tahun 1995, setelah sebelumnya menggunakan nama dinas PTT (Posts Telegraaf end Telefoon Diensts) pada Tahun 1906, kemudian berubah menjadi Djawatan PTT (Pos Telegraph and Telephone) pada tahun 1945. Lalu pada tahun 1961 berubah status menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel) dan menjadi PN Pos & Giro di tahun 1965, serta kemudian menjadi Perum Pos dan Giro di tahun 1978.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTANSI PERSEDIAAN MATERIAL PADA PT PLN (PERSERO) WILAYAH ACEH (NADIATUL MUNIRA, 2018)

SISTEM GARUDA ONLINE SALES (GOS) PADA PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK, CABANG BANDA ACEH (TEUKU MIRZA ALFIAN, 2015)

AKUNTANSI PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PROGRAM TABUNGAN HARI TUA (THT) PADA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Jaka Maulana, 2014)

PROSEDUR PENCATATAN PPH 23 ATAS SEWA DAN JASA PADA PT TASPEN (PERSERO) CABANG BANDA ACEH (Adiguna Darma, 2017)

AKUNTANSI PENDAPATAN AERONAUTIKA PADA PT. ANGKASA PURA II (PERSERO) CABANG SULTAN ISKANDAR MUDA (TEUKU AULIA SUKMA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy