//

INTERAKSI SOSIAL ANTARA MASYARAKAT PENDATANG DENGAN MASYARAKAT LOKAL DI GAMPONG MEUNASAH MANYANG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Riza Fahmi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Interaksi sosial sebagai persepsi seseorang terhadap dukungan potensial yang diterima dari lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi sosial dan faktor yang mempengaruhi interaksi sosial antara masyarakat pendatang dan lokal di Gampong Meunasah Mayang Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat pendatang dan penduduk lokal di Gampong Meunasah Mayang Kecamatan Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar. Hasil penelitian menunjukkan kebiasan atau tingkah laku sehari-hari masyarakat baik masyarakat lokal maupun masyarakat pendatang di Gampong Meunasah Mayang sejauh ini tidak adanya masalah atau gesekkan antara masyarakat lokal maupun masyarakat pendatang baik bidang keagamaan. Pola interaksi masyarakat lokal dengan masyarakat pendatang tidak jauh berbeda dengan kebiasaan masyarakat pendatang. Faktor yang mempengaruhi interaksi sosial masyarakat lokal dengan masyarakat pendatang di Gampong Meunasah Mayang sering berinteraksi dengan faktor keagamaan seperti hari besar Islam, tujuh bulanan, atau hari kematian. Pandangan masyarakat lokal terhadap kebiasaan yang dilakukan masyarakat pendatang dalam kehidupan sehari-hari di Gampong Meunasah Mayang biasa-biasa, karena masyarakat pendatang mengikuti norma-norma dan kebiasaan masyarakat setempat baik itu bidang keagamaan maupun bidang yang lainnya. Kata kunci : Interaksi Sosial, Masyarakat Lokal, Masyarakat Pendatang

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROFIL PEREMPUAN PEKERJA BATU BATA DIMEUNASAH PAPEUN KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Khairunnisa, 2018)

INTERAKSI SOSIAL ANTARA MASYARAKAT PENDATANG DENGAN MASYARAKAT LOKAL (STUDI DI GAMOONG LAMDOM KECAMATAN LUENG BATA, BANDA ACEH) (ZULKIRAM, 2018)

ANALISIS PELUANG DAN PROSPEK PENGEMBANGAN USAHA HANDBOUQUETFLOW DI DESA MEUNASAH PAPEUN KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Nadia Lismayeni, 2020)

STRATEGI KERJASAMA TATA GUNA LAHAN ANTAR DAERAH (POTENSI KAWASAN PERBATASAN KOTA BANDA ACEH - KABUPATEN ACEH BESAR) (MUTIA SOFYAN, 2019)

PERBANDINGAN TEKANAN DARAH ANTARA LAKI-LAKI DEWASA YANG MEROKOK DAN TIDAK MEROKOK DI GAMPONG MEUNASAH PAPEUN LAMREUNG KECAMATAN KRUENG BARONA JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Nani Sukmawati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy