//

KAJIAN SEBARAN SUBSTRAT SEDIMEN DI MUARA SUNGAI KUALA BUBON KABUPATEN ACEH BARAT

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang OGA FAHMI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kajian sebaran sedimen pada muara Sungai Kuala Bubon bertujuan untuk mendapatkan gambaran tentang pola serta kondisi sedimen yan g dapat dikaitkan dengan proses hidrooseanografi dan asal dari sedimen itu sendiri. Pengambilan sedimen dilakukan secara coring pada bulan Agustus 2015 di muara Sungai Kuala Bubon yang terdiri atas 10 stasiun pengamatan. Analisis ukuran butir (granulometri) dilakukan menggunakan metode pengayakan bertingkat. Variabel ukuran sedimen yang diambil mengikuti empat parameter statistik, yaitu ukuran rata-rata (mean grain size), standar deviasi(sorting), kecondongan (skewness), dan kepuncakkan (kurtosis). Hasil yang diperoleh menunjukkan pola sebaran sedimen yang hampir sama pada tiap kawasan di muara Sungai Kuala Bubon. Hasil pengamatan untuk 10 stasiun menunjukkan tipe sedimen berjenis pasir dengan ukuran rata-rata tertinggi pada stasiun 2 yang keseluruhan stasiun tersortir sangat baik, dan didominasi oleh fraksi pasir halus dengan derajat kurtosis yang sangat tinggi (very leptokurtik) pada keseluruhan titik pengamatan. Kata Kunci : Granulometri, Ukuran Butir, Statistik Sedimen, Kuala Bubon

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PROFIL SEDIMEN DASAR DI MUARA PULAU KAYU KECAMATAN SUSOH KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Rendi Gustianto, 2017)

KARAKTERISTIK UKURAN BUTIR SEDIMEN DAN KANDUNGAN MINERAL DI MUARA PULAU KAYU KABUPATEN ACEH BARAT DAYA (Rezki Adidarma, 2016)

KAJIAN POLA SEBARAN SEDIMEN PADA SALURAN BANJIR SUNGAI KRUENG ACEH (alfaisal, 2017)

KONSENTRASI TOTAL SUSPENDED SOLID (TSS) DI PERAIRAN ACEH BERDASARKAN ESTIMASI DATA CITRA SATELIT (UTARI SYAWANI, 2020)

ANALISIS TOTAL KONSENTRASI SEDIMEN MELAYANG DI MUARA KRUENG TEUNOM, ACEH JAYA. (RIZKY RAFANTA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy