//

PERUBAHAN PH SALIVA TERHADAP KONSUMSI JUS JERUK PADA INTERVAL WAKTU YANG BERBEDA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIRIN ALFISIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Nama : Ririn Alfisia Fakultas : Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala Judul : Perubahan pH saliva terhadap mengkonsumsi jus jeruk berdasarkan interval waktu yang berbeda Derajat keasaman (pH) saliva sangat menentukan proses demineralisasi gigi yang dipengaruhi oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi. Jus jeruk merupakan minuman yang paling sering dikonsumsi . Belum ada data mengenai perubahan pH saliva terhadap konsumsi jus jeruk berdasarkan interval waktu yang berbeda Tujuan dari penelitian ini untuk mengukur perubahan pH saliva terhadap konsumsi jus jeruk berdasarkan interval waktu yang berbeda. Penelitian ini merupakan kuasi eksperimental yang menggunakan Time Series Design. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala. Sampel diambil dengan menggunakan total sampling dan simple random sampling. Sebanyak 30 subjek mahasiswa diinstruksikan untuk mengkonsumsi jus jeruk. Penelitian ini mengukur pH saliva menggunakan pH meter digital sebelum dan setelah mengkonsumsi jus jeruk berdasarkan interval waktu 5 menit, 10 menit, dan 15 menit. Hasil uji repeated ANOVA menunjukkan perbedaan yang signifikan antara rasio pH saliva sebelum dan setelah mengkonsumsi jus jeruk (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH LARUTAN KUMUR EKSTRAK DAUN JERUK PURUT (CITRUS HYSTRIX) TERHADAP PH SALIVA (Tia Nailil Azmi, 2016)

GAMBARAN LAJU ALIRAN SALIVA SETELAH DISTIMULASI JERUK LEMON (CITRUS LIMON) PADA BODY MASS INDEX (BMI) KELOMPOK OVERWEIGHT DAN OBESITAS (MAYA MULYANI, 2020)

PERUBAHAN LAJU ALIRAN DAN PH SALIVA SEBELUM DAN SESUDAH MENGONSUMSI SUSU ULTRA HIGH TEMPERATURE LOW FAT (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNSYIAH ANGKATAN 2017) (ARIE MAULIZA PUTRI, 2020)

PERBANDINGAN LAJU ALIRAN DAN PH SALIVA SEBELUM DAN SESUDAH KONSUMSI MADU DENGAN AIR MINERAL (STUDI PADA MAHASISWA FKG UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2017 DAN 2018) (TRISNA IMANI, 2020)

PERUBAHAN PH SALIVA BUATAN SETELAH DIPAPARKAN DENGAN EKSTRAK JAHE (ZINGIBER OFFICINALE ROSCOE) DAN EKSTRAK ASAM JAWA (TAMARINDUS INDICA L) BERDASARKAN KONSENTRASI (Wulanti Windasari, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy