//

PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN TERHADAP NASABAH PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT RISA MUTIA - Personal Name

Abstrak/Catatan

BAB V PENUTUP 5.1 Kesimpulan Pengembangan SDM akan membantu perusahaan mempersiapkan kualitas tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan strategi yang sedang din jalankan. Penentuan ketetapan kriteria tenaga kerja ini berdasarkan pada strategi perusahaan. Untuk itulah,maka akan membahas juga mengenai strategi perusahaan di sertai dengan visi dan misi nya. Adapun pembahasan visi,misi,dan strategi perusahaan ini bersifat given atau tidak di adakan penelitian lebih lanjut mengenai apakah strategi yang di jalan kan telah sesuai dengan visi dan misi nya. Tulisan ini lebih menekan pada pengembangan SDM yang di hasilkan dari strategi SDM. Jadi, program penegembangan SDM harus sesuai dengan visi,misi dan strategi perusahaan agar SDM mampu memnjadi pelaksana strategi dalam mencapai tujuan perusahaan. Pengembangan sumber daya manusia lahir dari strategi SDM yang di turun kan dari stategi perusaan. Agar pengembangan SDM sesuai dengan strategi perusahaan,maka strategi SDM juga harus searah dan selaras dengan strategi perusahaan. Pengembangan sumber daya manusia sebenar nya dapat di lihat dari dua aspek, yaitu kuantitas dan kualitas. Pengertian kuantitas menyangku jumlah sumber daya manusia. Kuantitas sumber daya manusia tanpa di sertai dengan kualitas. Sumber daya manusia yang baik akan menjadi beban suatu perusahaan. Organisasi harus memperhatikan skills,knowledge,dan ability (SKA) atau 56 kopetensi yang harus di penuhi. Pengembangan sering kali di lakukan secara tumpang tindih dengan arti pelatihan atau pendidikan. Dalam konteks SDM melalui program-program sumber daya manusia adalah tentang developmental practice dan membutuhkan kolaborasi dengan program -program MSDM untuk mencapai hasil yang di inginkan. Pelatihan membantun karyawan dalam memahami suatu pengetahuan praktis dan penerapan nya, guna meningkatkan keterampilan,kecakapan,dan sikap yang di perlukan oleh organisasi dalam usaha mencapai tujuan. Pengembangan SDM tujuan nya untuk meningkatkan kualitas profesionalisme dan keterampilan para karyawan dalam melaksanakan tugas dan fungsi nya secara optimal. Dengan mengembangkan kecakapan karyawan dimaksud kan setiap usaha dari pimpinan untuk menambah keahlian kerja tiap kaeryawan sehinga dalam melaksanakan tugas-tugas nya dapat lebih efisien dan lebih produktif. Oleh karena itu, organisasi perlu terus melakukan pengembangan SDM, karena investasi dalam pengembangan SDM merupakan pengeluaran yang di tujuakan untuk memperbaiki kapasitas produktif dari manusia.dengan SDM yang baik akn memiliki kekuatan kompetitif dan menjadi lebih sulit untuk di tiru sehingga sumber-sumber keberhasilan kompetitif seperti teknologi proses produksi, proteksi pasar, akses terhadap sumber keuangan seharus nya lebih berdaya guna dan berhasil guna. Dengan memiliki karyawan kekuatan kompetitif di harapkan kinerja karyawan bisa terwujud. Tujuan suatu organisasi ataupun suatu perusahaan akan lebihmudah dicapai jika didukung dengan manajemen sumber dayamanusia yang baik, salah 57 satunya dengan mepekerjakanpegawai yang kompeten dan berkualitas, jika pegawai yangtelah ada dianggap belum memenuhi kebutuhan SDM yangdiharapkan maka perlu dilaksanakan beberapa strategi,diantaranya sesuai dengan fungsi manajemen SDM yaitupengembangan pegawai dan memaksimalkan manajemensumber daya manusia.Pengembangan pegawai dapat dijadikan acuan untukmenambah kemampuan individu pegawai agar dapat bersaing,akan tetapi metode dan hal-hal lain yang bersangkutan denganpengembangan pegawai harus tepat sasaran, agar pengembangan pegawai yang direncanakan tidak sia-sia.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSES PERMOHONAN KREDIT MELALUI PELAYANAN ONLINE E-KREDIT UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA NASABAH PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR CABANG MEURAXA (SAHNAZ RATU QUTHNI, 2016)

PERAN ADVERTISING DALAM UPAYA MENINGKATKAN DANA TABUNGAN PADA BANK PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR CABANG LHOKNGA (RIFIIL ABRAR, 2016)

PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PERUSAHAAN DAERAH BANK PERKREDITAN RAKYAT MUSTAQIM SUKAMAKMUR DI ACEH (Fitrul Khairi, 2017)

PROSEDUR PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH PADA PD. BPR MUSTAQIM SUKAMAKMUR (SHINTA NOVITA, 2016)

PERAN BPR MUSTAQIM BANDA ACEH SEBAGAI PENUNJANG MODERNISASI PEDESAAN DAN MEMBERIKAN LAYANAN JASA PERBANKAN BAGI GOLONGAN EKONOMI LEMAH ATAU PENGUSAHA KECIL (T. AMPON CUT AULIA BAET, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy