//

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH TINGKAT ATAS DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nuzul Mela Lestari - Personal Name

Abstrak/Catatan

HUBUNGAN ANTARA RELIGIUSITAS DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH TINGKAT ATAS DI BANDA ACEH Nuzul Mela Lestari, Afriani ABSTRAK Kesehatan mental merupakan aspek penting dalam perkembangan kehidupan remaja. Salah satu faktor yang memengaruhi kesehatan mental pada remaja adalah religiusitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara religiusitas dengan kesehatan mental pada remaja Sekolah Menengah Atas di Banda Aceh. Subjek dalam penelitian ini adalah 342 remaja Sekolah Menengah Atas di Banda Aceh (126 laki-laki dan 216 perempuan) yang dipilih secara acak menggunakan Multi-Stage Cluster dan Non-Proportionate Stratified Random Sampling. Data penelitian diperoleh melalui Skala Religiusitas yang dikembangkan oleh peneliti berdasarkan teori religiusitas dari Hamzah, et al., dan Mental Health Inventory dari Veit dan Ware. Data dianalisis dengan menggunakan Pearson Product-Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan (r= 0,280 p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA BULLYING DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI BANDA ACEH (FIRSTA FAIZAH, 2016)

HUBUNGAN SELF EFFICACY DENGAN PERILAKU MEROKOK REMAJA PADA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KOTA BANDA ACEH (wiwin haryati, 2015)

HUBUNGAN RELIGIUSITAS DENGAN CYBERSEX PADA REMAJA DI ACEH (Hijratul Zulfa, 2020)

HUBUNGAN ANTARA CYBERBULLYING VICTIMIZATION DENGAN KESEHATAN MENTAL PADA REMAJA (Fifyn Srimulya Ningrum, 2019)

PERBANDINGAN PENERAPAN PELAYANAN KESEHATAN SEKOLAH PADA INSTITUSI PENDIDIKAN MENENGAH ATAS DI KOTA BANDA ACEH (BAZLIA HUSNA, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy