//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN MINAT MASYARAKAT DALAM PEMBELIAN DAGING SAPI DI PASAR TRADISIONAL (PEUNAYONG) DAN PASAR MODERN (BLANG RAKAL) DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS PASAR PEUNAYONG DAN PASAR BLANG RAKAL KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD HIDAYAT TANJUNG - Personal Name

Abstrak/Catatan

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN MINAT MASYARAKAT DALAM PEMBELIAN DAGING SAPI DI PASAR TRADISIONAL (PEUNAYONG) dan PASAR MODERN (BLANG RAKAL) (Studi Kasus Pasar Peunayong dan Pasar Blang Rakal Banda Aceh) OLEH Muhammad Hidayat Tanjung / Agribisnis Unsyiah ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di Peunayong dan Blang Rakal Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, pelayanan, promosi, dan harga berhubungan dengan minat konsumen dalam membeli daging sapi di pasar tradisional (Peunayong) dan pasar modern (Blang Rakal). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner dan wawancara dengan konsumen pada pasar tradisional dan pasar modern Banda Aceh dan data skunder. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dimana setelah mendapatkan data maka data tersebut dikelompokkan dalam betuk tabel kemudian dihitung persentase dan dijelaskan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor kualitas produk, pelayanan, promosi, dan harga berhubungan dengan minat konsumen dalam membeli daging sapi di pasar tradisional dan modern, dibuktikan dengan hasil penilaian pada skala interval berada di 2 (kualitas produk), 2,4 (pelayanan), 1,2 (promosi), dan 2,3 (harga) pada pasar tradisional dan 2,7 (kualitas produk), 2,72 (pelayanan), 2,1 (promosi), 1,8 (harga) pada pasar modern. Minat konsumen menunjukkan minat yang tinggi dalam membeli daging sapi di pasat tradisional (Peunayong) dan modern (Blang Rakal). Faktor ini dibuktikan berdasarkan jawaban dari para responden (konsumen), dengan hasil penilaian pada skala interval berada di 2,3 (Peunayong) dan 2,4 (Blang Rakal) yang berarti baik karena berada di 2,20-3,00. Kata Kunci : Faktor-faktor Minat Konsumen, Minat Konsumen.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISI KOMPARATIF MINAT KONSUMEN TERHADAP BUAH-BUAHAN PADA PASAR MODERN (SUZUYA MALL) DAN PASAR TRADISIONAL (PEUNAYONG) DI KOTA BANDA ACEH (Intan Putri Ananda, 2018)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG BERKORELASI DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (IRNA MULYANTI, 2016)

RESIDU ANTIBIOTIK PADA IKAN LELE (CLARIAS GARIEPINUS) YANG DIJUAL DI PASAR TRADISIONAL KOTA BANDA ACEH (RISKI AULIA, 2019)

DETEKSI KANDUNGAN FORMALIN PADA DAGING AYAM BROILER (GALLUS DOMESTICUS) DI PASAR KOTA BANDA ACEH (Rizki Wulandari, 2015)

DAMPAK KEMUNCULAN PASAR MODERN TERHADAP PEDAGANG PASAR TRADISIONAL DI KOTA BANDA ACEH (Kasman Rasyidin, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy