//

EVALUASI KEKSESUAIAN LAHAN PENGEMBANGAN KELAPA SAWIT (ELAEIS GUINENSIS JACQ.) DI AFDELING IX PTPN I KECAMATAN COT GIREK KABUPATEN ACEH UTARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang mukhtamar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Mukhtamar/1005101050016. Evaluasi Kesesuaian Lahan Pengembangan Kelapa Sawit (Elaeis guinensis Jacq.) di Afdeling IX PT. Perkebunan Nusantara I (Persero) Kecamatan Cot Girek Kabupaten Aceh Utara, di bawah bimbingan Syamsidah Djuita sebagai pembimbing utama dan Teti Arabia sebagai anggota. Evaluasi kesesuaian lahan pada tanaman kelapa sawit bertujuan untuk mengevaluasi kesesuaian lahan serta untuk mendapatkan karakteristik lahan yang sesuai dan kemudian disimpulkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei kuantitatif yaitu yang didasarkan pada observasi di lapangan, berdasarkan pada satuan peta lahan (SPL), kemudian sampel tanah dianalisis di laboratorium. Untuk menetapkan kelas kesesuaian lahan tanaman kelapa sawit di lokasi penelitian menerapkan sistem klasifikasi kesesuaian lahan menurut FAO. Hasil pemetaan di lokasi penelitian pengambilan sampel dilakukan pada 3 tempat yang berbeda umur tanamannya yaitu: 1 – 5 tahun seluas 401,88 ha, 6 – 10 tahun seluas 291,85 ha dan > 10 tahun seluas 208,27 ha, dengan luas total di lokasi penelitian seluas 902 ha. Kesesuaian lahan pada tanaman kelapa sawit pada lokasi penelitian pada masing-masing umur tanaman semua termasuk kedalam kelas S1. Dimana di lokasi penelitian tersebut sangat sesuai untuk tanaman kelapa sawit tanpa faktor pembatas.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STATUS FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA) PADA BERBAGAI SISTEM PENGELOLAAN DAN UMUR TANAMAN KELAPA SAWIT (rossy armayani arman, 2015)

EKSPLORASI FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA DARI RIZOSFER BERBAGAI UMUR KELAPA SAWIT DENGAN KULTUR TRAPPING PADA PTPN I PULO TIGA, KABUPATEN ACEH TAMIANG (Isnu Hidayawati, 2015)

LITERATURE REVIEW: KARAKTERISASI SIFAT MEKANIK NANOKRISTAL SELULOSA DARI LIMBAH KELAPA SAWIT DAN APLIKASI SEBAGAI FILLER PADA BIONANOKOMPOSIT (Dian Hermayanti, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI KELAPA SAWIT DI ACEH TIMUR (STUDI KASUS PADA PTPN I KEBUN BARU) (Muhammad Ryan Firdha, 2015)

KAJIAN TINGKAT KESEJAHTERAAN RUMAH TANGGA TENAGA KERJA PANEN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PTPN. 1 KEBUN COT GIREK KABUPATEN ACEH UATARA (Erlinda, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy