//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THE LEARNING CELL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA DI SMA NEGERI 1 KRUENG BAROENA JAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang EVI FITRIANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif The learning cell Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Tatanama Senyawa di SMA Negeri 1 Krueng Baroena Jaya” dengan tujuan untuk mengetahui hasil belajar, aktivitas, sikap, dan tanggapan siswa terhadap penerapan pembelajaran kooperatif the learning cell. Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X-MIA-1 sebanyak 18 orang yang terdiri dari 8 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Pengumpulan data dilakukan melalui tes tulis, observasi aktivitas, observasi sikap, dan angket tanggapan siswa. Berdasarkan hasil tes objektif yang diberikan setelah pertemuan terakhir persentase ketuntasan belajar siswa mencapai 78,0%, menunjukkan bahwa hasil belajar siswa sudah mencapai ketuntasan secara klasikal. Hasil observasi aktivitas siswa pada pertemuan I termasuk ke dalam kategori baik dan kategori sangat baik pada pertemuan II. Hasil observasi sikap siswa pada pertemuan I termasuk kedalam kategori cukup baik dan baik pada pertemuan ke II. Tanggapan siswa terhadap penerapan model pembelajaran Kooperatif The learning cell mendapat respon positif sebesar 79,0%. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penerapan model kooperatif The learning cell pada materi tatanama senyawa adalah baik, sehingga hasil belajar siswa meningkat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA MATERI HUKUM DASAR KIMIA KELAS X SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Rahmi Yulis, 2018)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM QUIZ UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI OPTIKA GEOMETRI DAN ALAT-ALAT OPTIK DI KELAS X-MIA 1 SMAN 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR (Ornila Zumarni, 2015)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS (THINK PAIR SQUARE) PADA MATERI TURUNAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA TIPE TPS (THINK PAIR SQUARE) PADA MATERI TURUNAN DI KELAS XI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA (Asrayanti, 2014)

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN THE LEARNING CELL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH (ARIFA DIANA, 2015)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THE LEARNING CELL PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 7 BANDA ACEH (saras mita, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy