//

PUSAT KEGIATAN SENI TARI TRADISIONAL ACEH DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dynie Sabila - Personal Name

Abstrak/Catatan

Nilai lebih dari suatu daerah dapat tercermin melalui kebudayaan. Salah satu budaya yang ada di Indonesia adalah budaya seni tari. Salah satu seni tari yaitu berasal dari seni tari Aceh. Pada Judul seminar Pusat Kegiatan Seni Tari Tradisional Aceh di Banda Aceh ini bertujuan menyediakan tempat untuk mengapresiasikan seni tari tradisional Aceh, menarik minat generasi muda untuk meningkatkan dan mempelajari lebih dalam kembali seni tari tradisional Aceh, dan menjaga keberagaman dan kesinambungan nilai-nilai tradisional Aceh dalam usaha untuk menjawab tantangan dari budaya Global. Pusat Kegiatan Seni Tari Tradisional Aceh ini berlokasi di jalan P.Nyak Makam Lampineung Banda Aceh. Setiap kegiatan pada Pusat Kegiatan Seni Tradisional Aceh pada dasarnya adalah fungsi utama sebagai sarana pelatihan tari tradisional Aceh dan sarana pelestarian serta promosi kebudayaan. Oleh karena itu ruang-ruang tempat pelaksanaan kegiatan dapat dikelompokkan berdasarkan fungsi, yaitu : kelompok ruang pelatihan tari tradisional Aceh, kelompok ruang promosi atau pertunjukan tari tradisional Aceh, serta didukung oleh kelompok ruang pengelolaan. Selain itu juga terdapat ruang-ruang penunjang. Pusat Kegiatan Seni Tari Tradisional Aceh tidak cukup hanya menjadi wadah yang menampung aktifitas-aktifitas seni tari, namun lebih dari itu harus memiliki kemampuan untuk menghadirkan identitas yang ekspresif sebagai bentuk wujud yang ekspresi dari sebuah karya seni, sehingga dengan demikian akan sangat mendukung peran dan fungsi utama sebuah Pusat Kegiatan Seni Tari Tradisional Aceh. Maka tema Ekspresionisme dianggap cukup relevan untuk objek rancangan Pusat Kegiatan Seni Tari Tradisional Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERAN GURU PENDIDIKAN SENI TERHADAP PERKEMBANGAN TARI TRADISIONAL DI SLTP NEGERI 1 TAKENGON KABUPATEN ACEH TENGAH (Sulastri, 2021)

PROSES PEMBELAJARAN SENI TARI PADA MATERI TARI KREASI GAYA TRADISIONAL DI KELAS VIII SMP NEGERI 19 PERCONTOHAN BANDA ACEH (CUT RAHMATILLAH, 2017)

PELAKSANAAN KEGIATAN EKSTRAKURIKULER SENI TARI DI SEKOLAH DASAR NEGERI 51 BANDA ACEH (Irma, 2021)

BANDA ACEH ART DEVELOPMENT CENTRE (Eddy Mahfud, 2014)

IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 PADA MATERI SENI TARI DI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (Yeni Zuryaningsih, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy