PERILAKU SADAR GIZI IBU RUMAH TANGGA DI DESA SERBAGUNA KECAMATAN DARUL MAKMUR KABUPATEN NAGAN RAYA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PERILAKU SADAR GIZI IBU RUMAH TANGGA DI DESA SERBAGUNA KECAMATAN DARUL MAKMUR KABUPATEN NAGAN RAYA


Pengarang

Nova DianSari EkaNingsih - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0906103050043

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2016

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Kata kunci: Perilaku sadar gizi ibu rumah tangga, keluarga sadar gizi, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Penelitian yang berjudul “Perilaku Sadar Gizi Ibu Rumah Tangga di Desa Serbaguna Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya” telah dilakukan pada bulan November 2014 sampai dengan April 2015. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perilaku sadar gizi ibu rumah tangga di Desa Serbaguna Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya. Jenis penelitian adalah penelitian survey bersifat deskriptif kualitatif. Populasi penelitian adalah seluruh ibu rumah tangga di Desa Serbaguna Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya berjumlah 90 orang dan sebanyak 47 ibu rumah tangga dijadikan sampel. Penentuan sampel dilakukan secara proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket kuisioner dan formulir food frequency Questioner (FFQ). Data dianalisis menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 44,68% ibu rumah tangga secara keseluruhan masih kurang berperilaku sadar gizi. Akan tetapi, indikator perilaku sadar gizi ibu rumah tangga dalam mengkonsumsi aneka ragam makanan, penggunaan garam beryodium dan konsumsi suplemen gizi sesuai anjuran masing-masing sudah baik.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK