//

BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI PEGAWAI BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH (BPBA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Shely Muna - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul “Budaya Organisasi dalam Meningkatkan Prestasi Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA)”. Tujuannya untuk mengetahui bagaimana budaya organisasi (orientasi tim) yang diterapkan di Badan Penanggulangan Bencana Aceh dalam meningkatkan prestasi pegawai. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori budaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan dokumentasi serta wawancara terhadap informan penelitian. Wawancara dilakukan terhadap 11 orang pegawai BPBA melalui sejumlah kriteria. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa budaya organisasi (orientasi tim) yang diterapkan di Badan Penanggulangan Bencana Aceh memberikan dampak positif dalam meningkatkan prestasi yang dihasilkan. Terdapat 6 budaya organisasi (orientasi tim) yang paling menonjol di BPBA yaitu: (1) Melibatkan semua bidang/divisi ketika bekerja; (2) Membangun komunikasi organisasi intensif; (3) Kepemimpinan yang partisipatif; (4) Komitmen terhadap satu tujuan yang sama; (5) Pembagian tanggung jawab terstruktur; dan (6) Manajemen yang konstruktif (bersifat memperbaiki). Budaya organisasi (orientasi tim) Badan Penanggulangan Bencana Aceh menjadi sebuah panutan bahwa tim kerja yang solid dapat membuat anggota didalam suatu organisasi lebih bersemangat dalam meningkatkan prestasi kerja. Melalui pelatihan dan pengalaman kerja, mereka membangun sebuah tim yang bersatu untuk satu tujuan bersama yaitu membantu masyarakat dalam hal kebencanaan. Prestasi yang dicapai oleh pegawai BPBA adalah tercapainya tujuan organisasi serta kepuasan masyarakat atas pelayanan yang telah mereka berikan. Kata kunci: Budaya Organisasi, Peningkatan Prestasi Pegawai BPBA.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI KESIAPSIAGAAN BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH DALAM MENGHADAPI BENCANA TSUNAMI DI PROVINSI ACEH (MUHAMMAD HARITS, 2019)

PENGARUH ORGANIZATIONAL SILENCE (OS) TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH (Henny Nurmayani, 2018)

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (BPM) PEMERINTAH ACEH (Faisal Ridha, 2015)

REVITALISASI MITIGASI BENCANA MELALUI PERENCANAAN KOMUNIKASI KEBENCANAAN OLEH BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH (BPBA) KEPADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH (Lukmanul Hakim, 2018)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA BADAN LAYANAN UMUM RSUD NAGAN RAYA (Imran, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy