//

IDENTIFIKASI ZONA BIDANG GELINCIR MENGGUNAKAN METODE GEOLISTRIK DI GUNUNG PARO – ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fira Rizki Ramadhana - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian tentang identifikasi zona bidang gelincir di Gunung Paro, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar menggunakan metode resistivitas 2D konfigurasi Schlumberger yang bertujuan untuk mengetahui sebaran potensi tanah longsor di kawasan tersebut. Akuisisi data pada penelitian ini dilakukan pada dua lintasan dengan panjang lintasan 168 meter dan spasi 6 meter menggunakan alat SuperSting R8 dan pengolahan datanya menggunakan software Res2dinv sehingga diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa setiap lintasan memiliki nilai resistivitas 1 – 200 Ωm. Hasil Interpretasi diperoleh bahwa pada lintasan 1 dan 2 diduga adanya bidang gelincir yang berada pada kedalaman 15 – 20 meter dengan ketinggian antara 150 – 200 meter dengan nilai resistivitasnya 70 – 100 Ωm. Kata kunci : Resistivitas 2D, Bidang Gelincir, Res2dinv

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENDUGAAN BIDANG GELINCIR DAERAH RAWAN LONGSOR DI KAWASAN GUNUNG PARO ACEH BESAR DENGAN METODE RESISITIVITAS (Yulinar Fajrina, 2018)

INVESTIGASI BIDANG GELINCIR LONGSOR MENGGUNAKAN METODE RESISTIVITAS DI STA 14+000 JALAN BABAHROT – BLANGKEJEREN, ACEH BARAT DAYA. (Yaser Arafat, 2016)

IDENTIFIKASI ZONA RAWAN LONGSOR DI KAWASAN GUNUNG PARO, ACEH BESAR MENGGUNAKAN METODE POLARISASI TERIMBAS (MUHAMMAD IKHSAN, 2018)

TINJAUAN KUAT GESER TANAH LONGSOR PADA RUAS JALAN BANDA ACEH - CALANG KM 33 (Alvi Mustaqiim, 2017)

APLIKASI METODE SEISMIK REFRAKSI UNTUK RENCANA PEMBANGUNAN TEROWONGAN DI KAWASAN GUNUNG PARO DAN GUNUNG KULU, ACEH BESAR (SAVIRA RAMADHANI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy