//

PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA KELAS KHUSUS DAN REGULER PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS VIII MTSN RUKOH TAHUN PELAJARAN 2014/2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurul Hidayah - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Prestasi Belajar, Kelas Khusus, Kelas Reguler Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan tingkat keberhasilan yang signifikan antara prestasi belajar yang dicapai oleh siswa kelas khusus dan reguler pada mata pelajaran Matematika di Sekolah MTsN Rukoh Banda Aceh serta kendala-kendala yang dialami oleh kedua kelas tersebut. Dalam penelitian ini kelas yang dianggap sebagai kelas khusus (unggulan) adalah kelas VIII-1 karena kelas yang dibuat untuk kelompok peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan istimewa dan/atau bakat istimewa dalam satuan pendidikan . Adapun yang diambil sebagai kelas reguler (non-unggulan) adalah kelas VIII-3 Kelas Reguler merupakan kelas yang dibuat untuk kelompok peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan yang kurang istimewa. Dalam penelitian ini, prestasi belajar yang diteliti hanya nilai pelajaran matematika, pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuntitatif. Data yang diperoleh berasal dari hasil tes pelajaran matematika pada semester genap tahun pelajaran 2014/2015. Selanjutnya data yang telah telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji -t pada taraf signifikan ߙ = 0,05. Hasil pengolahan data diperoleh thitung = 0,17 dan ttabel dengan taraf signifikan ∝= 0,05 dengan dk = 48 diperoleh ݐ (଴,ଽହ(ସ଼) = 1,671sehingga thitung < ttabel. Ini berarti t berada pada daerah penerimaan H0. Simpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah prestasi belajar siswa kelas khusus sama dengan prestasi belajar siswa kelas reguler pada kelas VIII di MTsN Rukoh Banda Aceh pada mata pelajaran matematika tahun ajaran 2014/2015. Adapun rata-rata kendala yang dialami siswa kelas khusus dan reguler yaitu berasal dari minat, intelegensi, dan sekolah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEMAMPUAN AWAL DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS VIII MTSN RUKOH BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2021/2013 (DEVI AGUSTINA, 2014)

PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE QUICK ON THE DRAW TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA PEMBELAJARAN IPS DI MTSN RUKOH BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2014/ 2015 (Herman , 2016)

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK (SCIENTIFIC) PADA MATERI FUNGSI DI KELAS VIII MTSN RUKOH (Sri Aulia, 2015)

PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTSN MODEL BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (SRI YULIANI, 2015)

HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2014/2015 (Kartika Sarah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy