//

EVALUASI SIFAT KUANTITATIF UKURAN GENETIK AYAM LOKAL DI KABUPATEN GAYO LUES

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Sukriadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

EVALUASI SIFAT KUANTITATIF UKURAN GENETIK AYAM LOKAL DI KABUPATEN GAYO LUES Sukriadi 1105104010051 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi sifat genetik berdasarkan sifat kuantitatif dari ayam lokal yang berada di Kabupaten Gayo Lues sebagai informasi awal untuk program pengembangan mutu genetik. Penelitian ini dilaksanakan pada tiga kecamatan Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh yaitu Kecamatan Blangkejeren, Kecamatan Putri Betung, dan Kecamatan Dabun Gelang. Penelitian berlangsung selama empat minggu dari Maret sampai April 2015. Penelitian ini menggunakan ayam lokal yang terdapat di Kabupaten Gayo Lues sebanyak 180 ekor yang dibagi menjadi empat kelompok yaitu ayam lokal jantan muda, ayam lokal jantan dewasa, ayam lokal betina muda dan ayam lokal betina dewasa (masing-masing 45 ekor). Setiap kecamatan diambil 15 ekor ayam sampel untuk setiap kelompok. Parameter yang dievaluasi yaitu ukuran kuantitatif genetik yang terdiri dari : bobot badan, panjang tibia, panjang shank, lingkar shank, panjang badan, lebar kepala, tinggi badan, lingkar dada dan produksi telur. Data ditabulasikan berdasarkan kelompok umur dan jenis kelamin ternak, kemudian data dianalisis dengan menggunakan analisis Uji-t. Hasil analisis Uji-t menunjukkan bahwa ukuran-ukuran tubuh pada ayam lokal di tiga kecamatan lokasi penelitian di Kabupaten Gayo Lues, terdapat ukuran tubuh ayam lokal yang berbeda nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PENGGUNAAN PANTUN DALAM BUDAYA MASYARAKAT GAYO LUES (Susi Susanti, 2019)

PELAKSANAAN PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA SMP NEGERI DI KABUPATEN GAYO LUES (Husin Sabarudin, 2014)

MAKIAN DALAM BAHASA GAYO DIALEK GAYO LUES (Dika Armaya, 2020)

PERAN SEKTOR PERTANIAN TERHADAP PEREKONOMIAN DI KABUPATEN GAYO LUES (DENGAN PENDEKATAN SHIFT SHARE DAN LOCATION QUOTIENT) (Afif Fulhaq, 2019)

EVALUASI KEBERHASILAN PROGRAM INSEMINASI BUATAN PADA TERNAK SAPI DI KECAMATAN BLANGKEJEREN KABUPATEN GAYO LUES (SAID IBAR, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy