//

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, KOMISARIS INDEPENDEN DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2014)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ARIEF PUTRA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRACT The purpose of this research is to examine the effect of corporate social responsibility (CSR), independent commisioner, and leverage towards tax aggresivities. The type of data used is secondary data. Samples are chosen using the purposive sampling method, in which consist of 90 manufacturing company listed in IDX (Indonesia Stock Exchange) during the period 2010-2014. The analysis technique used is multiple linear regression using SPSS 21 This research uses CSR, independent commisioner, and leverage as independent variable, while the dependent variable is tax aggresivities. According to the simultaneous test (F-test), the results shows that CSR, independent commisioner, and leverage significantly affect the tax aggresivities. According to the partial test (T-test), only CSR affect the tax aggresivities, while independent commisioner, and leverage doesn’t affect the the tax aggresivities. Keywords: Tax Aggresivities, CSR, Independent Commisioner, Leverage ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh corporate social responsibility (CSR), komisaris independen, dan leverage terhadap agresivitas pajak. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Sampel diambil dengan metode purposive sampling dan jumlah sampel yang diperoleh adalah 90 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) dari tahun 2010-2014. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 21. Penelitian ini menggunakan variabel independen CSR, komisaris independen, dan leverage dan variabel dependen agresivitas pajak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pengujian simultan (uji F), variabel CSR, komisaris independen, dan leverage berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Pada pengujian parsial (uji T), variabel CSR berpengaruh terhadap agresivitas pajak, sedangkan variabel komisaris independen, dan leverage tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak. Kata Kunci: Agresivitas Pajak, CSR, Komisaris Independen, Leverage.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PROFITABILITAS DAN MEKANISME CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE(STUDI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DAN LEMBAGA KEUANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012) (Zulfikar, 2014)

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP PERENCANAAN PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2017 (INDAH RAHMA DINI, 2019)

PENGARUH UKURAN DEWAN KOMISARIS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR (CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY) (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2010-2014) (Fika Novi Yati, 2016)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN DAN IMPLIKASINYA PADA NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Anhar Firdaus, 2018)

PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN CORPORATE FINANCIAL PERFORMANCE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYRN(STUDI PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA) (MAULIDAN, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy