//

HUBUNGAN POLA ASUH KELUARGA DENGAN PENERAPAN TOILET TRAINING PADA ANAK USIA TODDLER DI PAUD KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang cut aja nuri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Toilet training merupakan teknik melatih anak untuk dapat melakukan buang air besar dan buang air kecil secara mandiri dengan baik dan benar. Salah satu hal yang mempengaruhi toilet training adalah pola asuh orang tua. Tujuan Penelitian ini untuk melihat hubungan pola asuh keluarga dengan penerapan toilet training pada anak usia toddler Di Paud Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh. Desain penelitian ini adalah deskriptif korelatif dengan pendekatan cross sectional study dan pengambilan sampel menggunakan teknik non probality sampling dengan metode total sampling. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 8 sampai 30 Juli 2015. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang responden. Alat pengumpulan data berbentukkuesioner dengan metode angket. Hasil analisis data didapatkan pola asuh toilet training secara demokratis ialah 51,0%, secara otoriter ialah 19,8%, dan secara permisif 29,2%. Hasil uji chi square menunjukkan bahwa ada hubungan pola asuh keluarga dengan penerapan toilet training pada anak usia toddler(p -value 0,002). Berdasarkan penelitian ini, diharapkan kepada seluruh keluarga agar dapat mengajarkan, membimbing, dan mendukung anak terutama dalam melakukan toilet training.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KESIAPAN ANAK DENGAN KEBERHASILAN TOILET TRAINING PADA ANAK BALITA DI PAUD DAN TK BUNGONG SEULEUPOEK UNSYIAH DARUSSALAM BANDA ACEH TAHUN 2012 (MULA RIZKI, 2014)

PERBANDINGAN KESIAPAN TOILET TRAINING PADA ANAK TODDLER DI GAMPONG LAMBAED ACEH BESAR DAN GAMPONG LAKSANA KOTA BANDA ACEH (NARIS SUCIATI, 2016)

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN TEKNIK MENGHADAPI TEMPER TANTRUM PADA ANAK TODDLER DI GAMPONG TUNGKOP KECAMATAN DARUSSALAM KABUPATEN ACEH BESAR TAHUN 2014 (Linda Kusuma, 2014)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGASUHAN ORANGTUA DALAM PEMBERIAN STIMULASI PERKEMBANGAN SOSIAL PADA ANAK USIA TODDLER DI PAUD KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH TAHUN 2014 (Fazillah Apriana, 2014)

HUBUNGAN FAKTOR PEMICU DENGAN TERJADINYA TEMPER TANTRUM PADA ANAK USIA TODDLER DI PAUD ARIFA DAN PAUD BAYYINAH KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH TAHUN 2012 (Wardah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy